Rabu, 30 Desember 2015

Kodim 1612/Manggarai Laksanakan Bhakti Penghijauan


Pendam IX/Udayana
30 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kodim 1612/Manggarai melaksanakan bhakti penghijauan,  Rabu (30/12) di Desa Compang Dehes, Kecaamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai.

Kegiatan penghijauan ini melibatkan warga masyarakat setempat sejumlah 60 orang yang bersinergi dengan anggota Kodim 1612/Manggarai.

Adapun pohon yang ditanam sebanyak 3.000 batang pohon yang terdiri dari jenis Pohon Ara, Pohon Cambir, Pohon Namut dan Pohon Nangke.

Menurut Dandim 1612/Manggarai Letkol Kav Imron, menanam pohon sebanyak-banyaknya saat ini adalah ibarat menabung. Hasil yang didapat dari apa yang kita lakukan hari ini adalah buat masa depan generasi kita, alam akan hijau, udara segar, konservasi terjaga, termasuk terjaminnya ekosistem terlebih buat kita manusia sebagai mahluk utama ciptaan Tuhan yang sangat membutuhkan udara sehat dan berkualitas.

Untuk itu Dandim menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk memelihara kelangsungan hidup tanaman pohon ini. Jangan hari ini sudah kita tanam dengan susah payah besok sudah hilang tak berbekas. Jadi masyarakat terdekat warga Desa Compang Dehes memiliki tanggung jawab lebih untuk hal ini, tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar