Selasa, 15 Desember 2015

Kodim 1618/TTU Gelar Doa Bersama Hari Juang Kartika 2015


Pendam IX/Udayana
15 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kodim 1618/TTU  melaksanakan kegiatan doa bersama atau Istighotsah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 70, Senin (14/12) di Makodim 1618/TTU, Kefamenau.

Acara yang  dihadiri oleh sekitar 185 orang terdiri dari anggota Kodim, anggota Kompi C Yonif 744/SYB, anggota Satgas Pamtas Yonarmed 11/Kostrad dan masyarakat umum. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menggungkapkan rasa syukur keluarga besar TNI AD termasuk yang berdinas di Kodim 1618/TTU maupun sebagai Satgas Pamtas yang saat ini sedang mengemban tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL. Di lain sisi kegiatan doa bersama ini adalah sebagai momentum untuk introspeksi baik secara sikap dan mental untuk membawa satuan semakin ke depan semakin baik dan maju.

Sementara kegiatan serupa dilaksanakan juga di Makorem 161/WS, siang harinya anggota Makorem yang beragama Kristen dan Katholik melaksanakan doa bersama di Aula Serbaguna Makorem. Untuk umat Islam melaksanakan Yasinan dan doa Sholat Maghrib di Mesjid Asrama Tentara Kuanino, umat Hindu melakukan persembahyangan di Pura Agung yang juga berlokasi di Kuanino.

Semua warga besar Korem 161/WS memanjatkan doa sesuai keyakinan dan agama masing-masing seraya memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga melalui peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2015, TNI AD akan semakin maju dan semakin solid dalam menjalankan tugas pokoknya demi bangsa dan negara tercinta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar