Minggu, 20 Desember 2015

Korem 162/WB Gelar Sunatan Massal dan Arak-Arakan Jaran Kamput


Pendam IX/Udayana
20 Desember 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarata

Korem 162/WB menggelar acara sunatan massal 1.000 anak dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan Hari Infanteri Tahun 2015, Minggu (20/12) bertempat di Lapangan Eks Bandara Selaparang.

Selain melaksanakan kegiatan sunatan massal, Korem 162/WB juga menggelar arak-arakan Jaran Kamput yang merupakan kesenian tradisional Sasak. Kesenian Jaran Kamput ini bertujuan untuk menghibur anak-anak yang akan disunat, sebanyak 110 Jaran Kamput yang diiringi dengan musik tradisional Suku Sasak yaitu Pereret dan Gendang Beleg mengarak anak-anak yang akan disunat berjalan mengelilingi Jalan Udayana dan kembali ke tempat acara sunatan yaitu di Eks Bandara Selaparang.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si., membuka acara sunatan massal sekaligus melepas arak-arakan Jaran Kamput. Danrem berharap kegiatan yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, karena seperti kita ketahui bahwa bagi umat Islam Khitan (Sunat) merupakan hal yang wajib untuk dilaksanakan, untuk itu dengan adanya kegiatan sunatan massal ini tentu akan membantu masyarakat yang belum mampu melaksanakan Khitan bagi anaknya karena kendala faktor ekonomi.

Dalam acara sunatan massal para pesertanya tidak hanya berasal dari Kota Mataram, namun juga dari seluruh wilayah yang ada di Pulau Lombok. Hadir dalam acara tersebut kapolda NTB, Dandim se Pulau Lombok, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, Perbakin, Tokoh Agama, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162 serta tamu undangan lainnya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar