Kamis, 24 Desember 2015

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Wilayah Kodim 1615/Lotim

Pendam IX/Udayana
24 Desembe 2015
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Musthofa, Sip menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Kamis (24/12) di Masjid Besar Jamiyyatul Qudsiyah Desa Pringgasela Kec Pringgasela Lombok Timur.

Sebelum acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW  dimulai didahului dengan kegiatan sunatan massal 100 org anak. Turut hadir mendampingi Dandim dalam kegiatan tersebut anggota DPR RI H Muhamad Syamsul Lutfi, Bupati Lotim yg di wakili oleh Kepala Dinas Dikpora Bpk Maksin, Camat Pringgasela Hanudin, S.Sos, Danramil Masbagik Kapten Inf Abd Hak, Kapolsek Pringgasela Ipda H Suyono JL, Kepala Puskesmas Pringgasela Bpk Munggah, Danpos Pringgasela Pelda Sir'an dan para undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim dalam sambutannya menyampaikan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia karena penyelenggaraan kegiatan Maulid Nabi khususnya di Pringgasela dimana masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan seperti ini. Dandim juga berharap acara seperti ini Jadi momentum sebagai ajang menjalin dan mempererat hubngan silaturrahmi sesama umat Muslim.

Selanjutnya acara dilanjutkan Uraian Hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW oleh DR Tgh Solahudin, MA yg intinya menjelaskan proses kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW dimana ada 4 wanita yg ditugaskan olh Alloh Subha Nahu Wataala mendampingi dan membesarkan beliau, adapun keempat wanita-wanita tersebut adalah Ibu kandung beliau yang bernama Siti Aminah, yang kedua adalah Siti Asyyifa yg bertugas membantu proses kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, yang ketiga adalah Siti Suwaibah yg bertugas menjadi pelayan dan pembantu, yang keempat adalah Siti Halimatussyakdiah yg bertugas menyusui Nabi Besar Muhammad SAW.
Acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW berjalan dengan lancer dan aman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar