Selasa, 12 Januari 2016

Kodim 1610/ Klungkung Kordinir Gerakan Percepatan Tanam Padi Serentak


Pendam IX/Udayana
12 Januari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Bupati Klungkung Nyoman Suwitra didampingi Kasdim 1610/Klungkung, Kadis Pertanian Ir Wayan Durma MP Senin (11/1 di Subak Nyanggelan Tempek Limas Desa Nyanggelan,Kec.Banjarangkan Kab.Klungkung telah berlangsung gerakan percepatan tanam padi serentak MT 2015/2016 sistem tanam Legowo 21 Wilayah Koramil 1610-02/Banjarangkan dengan menggunakan benih Ciherang, di tanah milik I Wayan Jagat dengan luas tanah 24 Are.

Kegiatan tanam Padi serentak dlaksanakan guna membantu Program Pemerintah dalam bidang Swasembada Pangan. Penanaman padi selesai dilanjutkan tatap muka Bupati Klungkung bersama Masyarakat subak Nyanggelan tempek limas bertempat di pure subak Manik Mas. Pada kesempatan tersebut Bupati Klungkung menyampaikan bahwa gerakan penanaman serentak dilaksanakan di Wilayah Kabupaten Klungkung sudah berjalan dengan baik itu pun berkat kerjasama Pemda Klungkung dengan TNI yang bertujuan membatu Program pemerintah dalam bidang suwasembada pangan, Dalam penanaman diwajibkan memakai sistem legowo 21 agar pencapain hasil panen padi nantinya lebih bagus. Acara selesai dengan tertib dan aman Selanjutnya Bupati Klungkung beserta rombongan menuju Desa Aan meninjau tempat penggilingan padi.sekaligus mengecek keberadaan gabah yang ada di KUD Takmung dan di sambut oleh Menejer KUD Takmung Wayan Wenten.

Hadir dalam kegiatan tersebut mendampingi Bupati Klungkung diantaranya Kasdim 1610/Klk Mayor Inf A Arnawa, Kadis perindag Kab.Kelungkung, Pasi ter Kodim 1610/Klk,Danramil 1610/Klk,Perbekel Desa Takmung,Menejer KUD Takmung, Kabid Produksi Kab.Klungkung Made Buana Yasa, Danramil 1610-02/Banjarangkan dan Danramil 1610-04/NP, Kepala UPT Kec .Banjarangkan Md Lanus, Kepala DPP Kec.Banjarangkan Nyoman Gria, Perbekel Desa Nyanggelan
Anggota PPL se Kec.Banjarangkan, Anggota Koramil 1610-02/Banjarangkan, Babinsa Desa Nyanggelan, Klian Subak Nyanggelan beserta masyarakat tempek limas yang berjumlah 90 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar