Selasa, 05 Januari 2016

Kodim 1616/Gianyar Bersama Poktan Subak Gusana Tanam bibit padi jenis varietas ciherang


Pendam IX/Udayana
5 Januri 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kodim 1616/Gianyar bekerjasama dengan Dinas Pertanian Perhutanan dan Perkebunan Kab. Gianyar serta Poktan Selasa (5/1) di area persawahan seluas 18 Are milik Sdr. I Ketut Sudiasa warga  Subak  Gusana telah dilaksanakan kegiatan penanaman bibit Padi jenis Varietas Ciherang menggunakan sistem tanam  jajar Logowo 2-1 merupakan Subak Gusana Banjar Seme Bonbiu  Desa Saba Kec. Blahbatuh Kab. Gianyar.

Pada pelaksanaan kegiatan penanaman padi tersebut diawali dengan pencaplakan pada area persawahan yang akan ditanami bibit padi oleh  Babinsa Desa Saba Serda Gusti Ketut Rambat selanjutnya setelah pencaplakan dilaksanakan penanaman bibit Padi jenis Varietas Ciherang dengan mengikuti garis-garis caplak menggunakan sistem tanam jajar Logowo 2-1, lebar 40 Cm dan panjang 5 Cm. Kegiatan penanaman bibit padi jenis Varietas Ciherang di Subak Gusana Banjar Seme Bonbiu Desa Saba Kec. Blahbatuh Kab. Gianyar ini merupakan dalam rangka penanaman bibit padi secara serentak di wilayah Kodim 1616/Gianyar dan tindak lanjut dari perjanjian MOU yang telah disepakati antara pihak TNI dengan Dinas Pertanian untuk mewujudkan swasembada pangan menuju swasembada beras yang diharapkan dapat tercapai dalam waktu 2 tahun kedepan diharapkan dalam waktu 2 tahun Indonesia dapat mewujudkan swasembada beras.

Hadir pada kegitan tersebut diantaranya Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf I Wayan Suwitantra, S.Ip., Danramil 1616-04/Blahbatuh Kapten Cpl I Ketut Parswa, Ketua BPP Kec. Blahbatuh Sdr. I Ketut Murya, Sp., Pekaseh Subak Gusana Sdr. I Ketut Murjaya Babinsa Desa Saba Serda Gusti Ketut Rambat serta Anggota Kodim 1616/Gianyar dan anggota Subak Gusana sejumlah 30 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar