Jumat, 15 Januari 2016

Kodim 1616/Gianyar Melaksanakan Kenaikan Tingkat Bela Diri Militer Yong Moodo


Pendam IX/Udayana
15 Januari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Sebanyak 118 orang anggota Kodim 1616/Gianyar mengikuti ujian kenaikan sabuk Yong Moodo dari sabuk hijau ke sabuk biru yang diuji oleh pelatih sabomin, Kapten Inf Cipto Sujoko (Kajasrem 163/Wira Satya), Jumat (15/1) bertempat di Gor Dojo Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Kab. Gianyar.

Ujian kenaikan sabuk Yong Moodo dilakukan dalam rangka peningkatan keterampilan beladiri yang wajib dikuasai oleh setiap personel Kodim 1616/Gianyar mulai dari Komandan Kodim sampai kepada seluruh anggota Kodim 1616/Gianyar. HaL ini dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan beladiri prajurit.

Beladiri Yong Moodo ini merupakan olahraga militer yang wajib dikuasai oleh seluruh prajurit TNI AD tanpa terkecuali, oleh karena itu pembinaan latihan beladiri Yong Moodo dilakukan sesuai dengan program dari Komando Atas dan dilaksanakan terjadwal tiga kali dalam seminggu serta setiap empat bulan sekali diujikan kenaikan tingkat dan sabuk sehingga kedepan prajurit Kodim 1616/Gianyar harus berkualifikasi sabuk hitam.

Adapun tujuan dilaksanakan latihan bela diri Yong Moodo tiap tiga kali seminggu ini untuk meningkatkan kemampuan perorangan baik kemampuan bela diri maupun kemampuan fisik setiap prajurit Kodim 1616/Gianyar, karena dengan memiliki kemampuan bela diri dan fisik yang prima maka prajurit Kodim 1616/Gianyar, akan menjadi prajurit yang profesional serta menambah semakin percaya diri dalam melaksanakan tugas sehari-hari, sehingga pelaksanaan tugas akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh satuan.

Pasiops Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf I Gede Astawa sebagai Pembina Yong Moodo Kodim 1616/Gianyar yang menyertakan 118 orang prajurit Kodim 1616/Gianyar untuk mengikuti ujian sabuk Hijau ke sabuk Biru tersebut dengan hasil dinyatakan lulus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar