Kamis, 28 Januari 2016

Korem 161/WS Selenggarakan Perayaan Natal Bersama


Pendam IX/Udayana
28 Januari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Korem 161/WS menyelenggarakan Acara Perayaan  Natal Bersama Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil serta jajaran, Rabu (27/01) bertempat di Ima Hotel Kupang.

Perayaan Natal Bersama yang bertemakan "Dengan Semangat Natal 2015 Kita Mantapkan Motivasi Prajurit TNI Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI", tidak hanya diikuti oleh keluarga besar Korem 161/WS, tetapi juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan baik sipil maupun militer. Di antaranya Karo Kesra Provinsi NTT, Bartol Badar yang mewakili Gubernur, Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar)  Siswoyo Hari Santoso, Wakapolda NTT, Kombes Pol Sumartono Sekretaris Keuskupan Agung Kupang Romo Wiyono serta hadirin lainnya.

Kasiter Korem 161/WS, Kolonel Kav Edward Sitorus sebagai ketua panitia kegiatan ini dalam laporannya menyampaikan perayaan natal bersama ini dihadiri oleh 400 orang peserta dimaksudkan untuk memberikan pemahaman khususnya bagi prajurit dan PNS yang beragama Kristen tentang pentingnya makna Natal sehingga akan mencapai tujuan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.Pesan Natal kali ini disampaikan oleh Romo Wiyono dari Keuskupan Agung Kupang yang menyampaikan bahwa Natal tidak hanya mengandalkan perasaan jiwa dan hati. Natal melibatkan Kasih Kristus dengan warna khasnya berupa suka cita dimana dari kelahirannya Yesus sebagai juru selamat umat manusia. Menurutnya Natal merupakan kelahiran kehidupan sehingga Natal tersebut adalah panggilan untuk mencari anugrah. Maka kita wajib memanjatkan puji syukur atas kebaikan Natal yang sudah dirasakan selama ini. Dengan mendapatkan berkat maka kita perlu berbagi kepada orang-orang yang mengalami penderitaan melalui cinta kasih kepada sesama.

Sementara Danrem 161/WS, Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E,M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa setting kegiatan Natal Bersama inj sudah direncanakan jauh-jauh hari, tetapi di tengah kesibukan dan tugas-tugas yang harus dilaksanakan maka kegiatan ini baru bisa dilaksanakan.Menurut Danrem 161/WS, dengan semangat Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 benar-benar memotivasi terwujudnya perubahan dalam segala pola pikir, pola sikap dan pola tingkah laku untuk menjadi lebih baik sehingga kita dapat bekerja lebih optimal, secara cerdas, ikhlas dan tuntas terutama dalam merespon berbagai tugas dan tanggung jawab sebagai abdi bangsa dan negara.Gubernur NTT yang diwakili Karo Kesejahteraan Rakyat Provinsi NTT mengatakan Natal mampu mempersatukan kita dalam berbagai profesi dan tugas. Natal dalam refleksinya mampu menumbuhkan semangat baru, motivasi baru dan kegairahan baru dalam mengisi pembangunan di NTT.

Kemudian atas nama pemerintah Provinsi NTT, Gubernur menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada Korem 161/WS atas kelancaran dan kesuksesan beberapa kegiatan yang dilaksanakan di NTT, termasuk kegiatan Perayaan Natal Tingkat Nasional Tahun 2015 yang dihadiri oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar