Selasa, 23 Februari 2016

Koramil 1608-04/Woha Bersama Petugas PHP dan PPL Serta Masyarakat Laksanakan Penyemprotan Massal


Pendam IX/Udayana
23 Februari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Pada hari selasa 22 Februari 2016 Babinsa Koramil 1608-04/Woha Serda Suhardi bersama dengan petugas PHP dan petugas PPL serta masyarakat Dusun So Raba Ni’u melaksanakan kegiatan penyemprotan tanaman padi secara massal, Selasa (22/2) di Desa Risa, Kec. Woha, Kab. Bima.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat saat ini tanaman padi miliki warga yang berada di Dusun So Raba Ni’u, Desa Risa, Kec. Woha, ini terserang penyakit Blas dan Busuk leher. Dengan menggunakan obat semprot Blast 200 SC, sebanyak satu tutup botol untuk satu tangki digunakan untuk menyemprot lahan seluas kurang lebih lima hektar. Diharapkan penyakit yang ada pada tanaman padi dapat dihilangkan, agar tanaman padi dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan panen yang maksimal. 

Pada hari yang sama sebelum melaksanakan kegiatan penyemprotan massal, Babinsa Koramil 1608-04/Woha melaksanakan rapat kegiatan peningkatan kualitas dan kuantitas tenaga kerja Mandirin bersama dengan Dinas Perikanan Kab Bima dan masyarakat Desa Talabiu, Kec. Woha, Kab. Bima.

Dengan adanya berbagai upaya yang dilaksanakan oleh TNI, Dinas Pertanian, Petugas PHP, petugas PPL dan masyarakat khususnya para petani ini diharapkan dapat meningkatkan hasil panen para petani yang ada diwilayah NTB, sehingga program peningkatan swasembada pangan dapat terpenuhi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar