Rabu, 16 Maret 2016

Kodim 1624/Flotim ; Cegah Narkoba dan peredarannya.

Pendam IX/Udayana
16 Maret 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi, SE menympaikan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdim 1624/Flotim Mayor Inf Muhammad Yamin,S.Ag pada Acara Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan,Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), menyampaikan Sebagai tindak lanjut dari perintah komando atas, tindakan dan sanksi tegas berupa pemecatan,akan diberikan bagi anggota Kodim 1624/Flotim yang terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba Selasa (15/03), di Aula Kantor Kec. Nubatukan Kab. Lembata.

Kegiatan tiga bulan sekali, yang kali ini diselenggrakan di Lembata, bukanlah rutinitas belaka, akan tetapi  memiliki tujuan sebagai upaya preventif guna mengingatkan Keluarga Besar Kodim 1624/Flotim akan bahaya narkoba dan peredarannya, sehingga diharapkan Keluarga Besar Kodim 1624/Flotim terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba, jelas Dandim 1624/Flotim. Lebih lanjut, Negara telah menyatakan perang terhadap narkoba,maka sebagai salah satu komponen bangsa, Kodim 1624/Flotim bersama komponen bangsa lainnya, akan mendukung penuh setiap kegiatan pencegahan, pemberantasan,penyalahgunaan dan peredaran Narkoba. Narkoba merupakan musuh bersama   Negara, tegas Dandim 1624/Flotim.

Adapun bertindak sebagai pemateri terkait dengan narkoba dan peredarannya, diberikan oleh Kasat Binmas Polres Lembata AKP Petrus Boro Tupen yang mengupas tuntas narkoba dan peredarannya dari sisi yuridis dan dari sisi penegakan hukum. Sementara itu dari sisi kesehatan, bahaya narkoba  di jelaskan secara detail oleh RSUD Lembata dr. Salma. Panitia juga memberikan kesempatan kepada para peserta sosialisasi, berupa sesi tanya jawab dan dialog.
Para peserta sangat antusias sekali dengan pemaparan materi dari narasumber, hal ini terlihat dari banyaknya  pertanyaan yang dilemparkan kepada kedua narasumber.Usai sesi tanya jawab, Para peserta sosialisasi, bergeser ke RSUD Lembata guna melaksanakan test urine. Dibawah pengawasan ketat Provost Kodim 1624/Flotim, semua peserta tanpa terkecuali, diwajibkan mengikuti tes urine. Satu per satu para peserta mengambil tempat urine yang telah disiapkan oleh panitia dari RSUD Lembata.

Acara Sosialisasi P4GN dan dilanjutkan test urine ini, di ikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 1624/Flotim serta Anggota Persit KCK Cabang XII Kodim 1624/Flotim yang berada di Kab.Lembata. Tampak hadir juga dalam kegiatan ini Anggota Polres Lembata dan staf kantor Camat Nubatukan Kab. Lembata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar