Jumat, 29 April 2016

Gelar Pasukan Pam VVIP Kunjungan Kerja RI-1 Di Wilayah Bima


Pendam IX/Udayana
29 April 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kapolda NTB membacakan amanat Pangdam IX/Udayana dalam upacara gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI dalam rangka meninjau dan meresmikan Pasar Amahami di Bima, Kamis (28/4) di Lapangan Sera Suba Kota Bima, Kab. Bima.

Kegiatan gelar pasukan kunjungan kerja Presiden RI ke wilayah Bima dalam rangka meninjau dan meresmikan pasar Amahami tersebut yang dipimpin oleh Kapolda NTB Brigjen Pol. Umar Septono, selain membacakan amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI M. Setyo Solarso, juga  menyampaikan kepada seluruh personel yang ikut dalam kegiatan gelar pasukan tersebut bahwa kegiatan gelar pasukan sangat perlu untuk kita laksanakan karena selain  bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur Tetap (Protap) VVIP, sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur.

Kegiatan gelar pasukan juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur pengamanan yang ada di lapangan sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya dan apabila terjadi kendala dapat segera diatasi dengan baik. Meskipun kegiatan pengamanan VVIP sudah sering dilaksanakan, namun demikian kita tidak boleh lengah ataupun menganggap biasa tugas pengamanan VVIP ini.

Kapolda juga berharap kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab sehingga kegiatan kunjungan kerja Presiden RI diwilayah Bima dapat berjalan dengan lancer, tertib dan aman.

Dalam kegiatan gelar pasukan tersebut juga dilaksanakan kegiatan pengecekan personel dan materiil yang akan digunakan dalam kegiatan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI  oleh seluruh pejabat terkait, diantaranya Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga dan FKPD serta pejabat terkait lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar