Senin, 18 April 2016

Panitia Pusat Nyatakan 85 Orang Lulus Sebagai Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD.


Pendam IX/Udayana
18 April 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Bertempat di Aula Serbaguna Makorem 161/Wira Sakti, Kupang, pada Sabtu (16/04/2016) dilaksanakan sidang Pemantauan Akhir atau Pantukhir untuk wilayah penerimaan  Korem 161/Wira Sakti oleh Panitia Pusat Staf Umum Angkatan Darat untuk menyatakan kelulusan bagi para peserta seleksi Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Periode I Tahun Anggaran 2016.

Sidang yang dipimpin Ketua Panitia Pusat, Brigjen TNI Wahyu Agung Prayitno, S.Pd., dilaksanakan secara tertutup menyatakan 85 orang peserta lulus dan layak untuk menjadi calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Periode I Tahun Anggran 2016, dengan rincian 75 orang dari penerimaan reguler dan 10 orang dari peserta pulau terluar atau terdepan di wilayah Nusa Tenggara Timur.Pada sidang Pantukhir ini ada 115 peserta dari penerimaan reguler dan setelah dicek dan diteliti ulang dengan melihat persyaratan yang ditentukan baik menyangkut administrasi, kesehatan, jasmani, psikologi, mental ideologi dan pengetahuan maka  75 orang peserta dinyatakan lulus. Sementara dari penerimaan peserta pulau terluar atau terdepan terdapat 16 orang ikut seleksi pada tahap akhir ini dan setelah dicek ulang dengan mengacu pada persyaratan yang sama maka 10 orang peserta dinyatakan lulus.  Sehingga dari Panda Nusa Tenggara Timur terdapat 85 orang yang nantinya siap mengikuti pendidikan pertama pembentukan Tamtama di Secata Rindam IX/Udayana, Bali.

Sebagaimana diketahui bahwa animo generasi muda di wilayah Nusa Tenggara Timur untuk menjadi Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) sangatlah tinggi. Catatan panitia menunjukkan dari proses awal penerimaan terdapat 880 orang peserta. Kemudian melalui beberapa tahapan seleksi dan pengecekan maka setelah dilaksanakan  sidang Pantukhir  pada Sabtu (16/04/2016) ini, selanjutnya 85 orang dinyatakan lulus dan layak untuk mengikuti pendidikan.Sesuai rencana bagi peserta yang dinyatakan lulus sebagai Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD ini selanjutnya akan dididik dan dilatih di Kawah Chandardimuka Secata Rindam IX/Udayana, Bali. Dengan harapan bahwa nantinya pada saat mereka keluar dari lembaga pendidikan akan menjadi prajurit yang tangguh, tanggon dan trengginas serta profesional untuk mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir Kasi Pers Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Mahanom Suparyono, tim seleksi dari Pusat diantaranya Katim Kesehatan Kolonel Ckm drg. Ahmad Syurul Amin, M.M., Katim Psikologi Letkol Caj  Drs. Nurkarinsyan, Katim Jasmani Letkol Inf Didik Sugondo, Katim Mental Ideologi Mayor Inf Syamsuri, Ka Ajenrem 161/Wira Sakti Mayor Caj Kholil serta Kajasrem 161/Wira Sakti Kapten Inf Sudirman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar