Rabu, 04 Mei 2016

Korem 162/WB Gelar Acara Isra Mi’raj Di Masjid As-Syuhada


Pendam IX/Udayana
4 Mei 2016
Editor Kapten Inf INyoman Budiarta

Plh. Kasrem 162/WB Letkol Inf Handoyo menyampaikan sambutan Danrem 162/WB dalam acara  peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Selasa (3/5) di Masjid As-Syuhada Gebang, Mataram, NTB.
Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar Korem 162/WB di Masjid As-Syuhada Gebang ini dihadiri oleh seluruh anggota jajaran Korem 162/WB beserta keluarganya, yang bertemakan “Dengan Hikmah  Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Mantapkan Keimanan Dan Ketaqwaan Guna Meningkatkan Loyalitas, Moralitas Dan Integritas Sebagai Landasan Dalam Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat”.

Melalui acara peringatan Isra Mi’raj ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh anggota jajaran Korem 162/WB, sehingga nantinya dapat menjauhkan dan terhindar dari perbuatan-perbuatan negatife yang merugikan. Seperti apa yang disampaikan oleh Danrem 162/WB dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plh. Kasrem 162/WB Letkol Inf Handoyo, bahwa peringatan  ini bukan sekedar untuk memenuhi tradisi semata, melainkan harus dijadikan sebagai sarana untuk mewarisi semangat dan memetik hikmah yang terkandung dalam peristiwa Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW  itu sendiri dan kemudian menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari, selain itu peringatan Isra Mi’raj ini harus dapat kita jadikan sarana untuk memotivasi tekad dan semangat pengabdian Prajurit Korem 162/WB dimanapun berada dan bertugas.

Peringatan acara tersebut diawali dengan pelaksanaan Sholat Isak berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Danrem 162/WB dan penyerahan Al’Quran Braile oleh Plh. Kasrem 162/WB kepada perwakilan Ust H. Zaitun dan dilanjutkan dengan kegiatan ceramah yang disampaikan oleh  TGH.DR. Musawwar, M.Ag.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar