Selasa, 14 Juni 2016

Danrem 162/WB Buka Latihan Posko I Kodim 1620/Loteng


Pendam IX/Udayana
14 Juni 2016
Editor Kapten Inf I Noman Budiarta

Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., membuka kegiatan Latihan Posko I Kodim 1620/Loteng yang bertemakan “ Untuk Meningkatkan Kemampuan Dalam Operasi Bantuan Menanggulangi Akibat Bencana Alam, Penanganan Pengungsi  dan Pemberian Bantuan Kemanusiaan di Wilayah Dalam Rangka Operasi Bantuan TNI Kepada Pemerintah Daerah”, Selasa (14/6) di Kodim 1620/Loteng.

Latihan bagi setiap prajurit merupakan hal mutlak yang harus diikuti dan dilaksanakan, karena dengan rajin belajar dan berlatih maka segala bentuk tugas yang diberikan pasti dapat diselesaikan dengan baik. Hal inilah yang dijadikan Kodim 1620/Loteng menggelar kegiatan latihan Posko I dalam menyongsong tugas-tugas yang menjadi tanggungjawabnya.

Kegiatan latihan Posko yang dibuka langsung oleh Danrem 162/WB ini bertujuan  untuk meningkatkan kemampuan para Komandan dan Staf dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup terwujudnya keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam mengambil keputusan, penerapan taktik, tehnik dan olah yudha, pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, mekanisme prosedur dan tata kerja yang berlaku dalam suatu posko serta berjalannya Komando dan Pengendalian operasi.

Dengan tema “Untuk Meningkatkan Kemampuan Dalam Operasi Bantuan Menanggulangi Akibat Bencana Alam, Penanganan Pengungsi  dan Pemberian Bantuan Kemanusiaan di Wilayah Dalam Rangka Operasi Bantuan TNI Kepada Pemerintah Daerah”, diharapkan para peserta latihan mendapat ilmu yang nantinya dapat digunakan dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., juga menyampaikan kepada seluruh anggota agar mengikuti kegiatan latihan ini dengan sungguh-sungguh, mengingat kegiatan latihan ini sangat penting, apalagi dihadapkan dengan kondisi geografis wilayah NTB yang dikelilingi oleh lautan, perbukitan dan gunung berapi yang masih aktif, tidak menutup kemungkinan dapat menimbulkan bencana alam.

Kegiatan latihan Posko I tersebut diikuti oleh seluruh anggota Kodim 1620/Loteng mulai dari Dandim 1620/Loteng, Kasdim, Perwira Staf dan seluruh anggota Bintara, Tamtama dan PNS, BNPB Kab. Loteng, Sat Pol PP dan dari Kepolisian Kab. Loteng. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar