Senin, 27 Juni 2016

Pangdam IX/Udayana Tinjau PLBN Motamasin Dan Koramil Kobalima

Pendam IX/Udayana
27 Juni 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., melakukan kunjungan kerja dan peninjauan ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin, dan Koramil 1605-05/Kobalima, Kabupaten Malaka Sabtu (25/06/2016).

Pangdam beserta rombongan berangkat dengan menggunakan pesawat Hely jenis Bell 412 HA 5184 dari Mako Lantamal VII Kupang menuju Kompi Senapan E Yonif 744/SYB, selepas pelaksanaan Upacara Penerimaan Yonif Raider 321/Galuh Taruna Kostrad dan Yonif Raider 641/Beruang sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas)  baru yang akan menggantikan Satgas Pamtas lama Yonarmed 11/Kostrad dan Yonif 325/Woroagi.

Setibanya  di Kompi Senapan E Yonif 744/SYB, Pangdam dan rombongan disambut oleh Wakil Bupati Malaka Drs. Daniel Asa, Kaban Perbatasan Kabupaten Malaka DR. Bernando Seran, S.H.,M.H., Ketua Persit KCK Cabang Yonif 744/SYB, Danramil 1605-04/Betun, Danramil 1605-05/Kobalima, Danramil 1605-09/Biudukfoho, Wadan Satgas Yonarmed 11/Kostrad Mayor Arm Arief Budiman, Kakorum Ki D & E Yonif 744/SYB, Kapolsek Kobalima, Kapolsek Malaka Tengah

Dengan melalui jalur darat dari Kompi Senapan E Yonif 744/SYB dengan jarak tempuh sekitar 10 menit  Pangdam IX/Udayana beserta rombongan menuju ke PLBN Motamasin dengan menggunakan Kendaraan roda  empat. Tiba di PLBN Motamasin  Pangdam diterima oleh Danki Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Motamasin Kapten Arm Adi Wiroso, Kepala Imigrasi dan Kepala Bea Cukai Motamasin, yang antara lain dengan kegiatan, peninjauan pembangunan PLBN Terpadu, peninjauan Barak Satgas, penyerahan bingkisan kepada  Danki   Satgas Pamtas, peninjauan Pos PNTL Timor Leste dan diakhiri foto bersama.

Sekembalinya Pangdam  beserta rombongan menyempatkan untuk mengunjungi Makoramil 1605-05/Kobalima yang merupakan salah satu Koramil di wilayah perbatasan RI – RDTL dan  diterima oleh Danramil Mayor Infanteri I Gusti Made Sweda. Pangdam melihat-lihat di sekitar pangkalan  Makoramil dan saat bertatap muka berpesan kepada seluruh anggota agar menjadikan pangkalan sebagai rumah yang memberikan rasa nyaman sehingga kita betah dan sekaligus dapat memotivasi kinerja kita dengan baik. Ditambahkan Pangdam agar anggota mempunyai upaya untuk menyisihkan gaji atau penghasilan sehingga nantinya bisa  membeli lahan pekarangan  dengan harapan dalam kurun waktu 4-5 tahun ke depan akan memiliki lahan tempat tinggal buat keluarga.
Secara khusus kepada Danrami 1605-05/Kobalima, pangdam mengingatkan sebagai pimpinan harus dapat menjaga kondisi moril anggota, terlebihnya lagi karena satuan ini berada di wilayah perbatasan RI-RDTL, lakukan koordinasi yang baik dengan semua pihak dan instansi terkait, termasuk meningkatkan pembinaan dan kemanunggalan dengan masyarakat.

Dalam kunjungan kerja ke perbatasan PLBN Motamasin dan Koramil 1605-05/Kobaliama, Pangdam IX/Udayana didampingi oleh Ibu, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto beserta Ibu, Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Infanteri Wawan serta Kasi Intel Korem 161/Wira Sakti Letkol Infanteri Yudi Pranoto. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar