Kamis, 21 Juli 2016

Latihan Pam VVIP Kodam IX/Udayana


Pendam IX/Udayana
21 Juli 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Komandan Rindam IX/Udayana Kolonel Inf Agus Sepul, S.Sos sebagai Irup pada upacara Pembukaan Latihan Pengamanan VVIP Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana TA 2016, Kamis (21/7/2016) di lapangan Praja Raksaka, Kepaon.

Pada kesempatan tersebut Irup (Danrindam) membacakan amanat Pangdam IX/Udayana, Dalam amanat tertulisnya Pangdam IX/Udayana menyampaiakan bahwa Latihan Pengamanan VVIP ini dinilai sangat penting dilaksanakan mengingat salah satu wilayah Kodam IX/Udayana yaitu Provinsi Bali sering dijadikan sebagai tempat penyeleng-garaan even  berskala nasional maupun internasional yang dihadiri oleh Kepala Negara, Kepala Pemerintahan atau atau Tamu Negara Setingkat Kepala Negara sehingga memerlukan pengamanan yang sifatnya very very important. Latihan Pam VVIP ini bertujuan  untuk meningkatkan kemampuan personel dan satuan jajaran Kodam IX/ Udayana dalam melaksanakan tugas-tugas Pam VVIP baik yang berskala Nasional maupun Internasioanal. Oleh karena itu latihan ini harus dilaksanakan secara serius oleh penyelenggara latihan dan peserta latihan, “ Tegas Pangdam”.

Diakhir amanatnya Pangdam menekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam latihan VVIP ini agar melaksanakan semua materi tersebut dengan serius dan sungguh-sungguh sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Peserta latihan harus memperhatikan semua petunjuk atau instruksi yang diberikan oleh para instruktur atau pelatih dan patuhi aturan-aturan yang berlaku serta perhatikan faktor keamanan personel maupun materiil yang menjadi tanggung jawab masing-masing, sehingga selama berlangsung-nya seluruh rangkaian kegiatan latihan tidak menemui kendala serta dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Hadir Pada upacara Pembukaan Latihan Pengamanan VVIP Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana TA 2016 diantaranya Para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL, LO AU, para Dan/ Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana serta Prajurit Kodam IX/Udayana peserta latihan Pengamanan VVIP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar