Rabu, 24 Agustus 2016

Foot Mobility Tingkatkan Sinergitas TNI Polri Di Ende


Pendam IX/Udayana
24 Agustus 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Bertempat  dilapangan Mapolres Ende Jalan Pahlawan Kelurahan Potulando, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende dilaksanakan Apel Bersama Aparat TNI/POLRI di Wilayah Kabupate Ende dalam rangka Kegiatan Foot Mobility (naik ke puncak  Gunung Meja/300 mdpl), Selasa (23/08/2016)

Kegiatan yang merupakan wujud kebersamaan dan sinergitas antara dua institusi keamanan negara ini dihadiri oleh beberapa pejabat di lingkungan dua lembaga ini antara lain, Dandim 1602/Ende Letkol Kav Suteja, S.H., Kapolres Ende AKBP Ardian Mustakim S. Ik., Kasdim 1602/Ende Mayor Inf  Yuli Tiksanto beserta Pa Staf dan Danramil,  Waka Polres Ende Kompol I Ketut Wiasa beserta Pa Staf dan Kapolsek, Danton Brimob Ende Ipda Made Yasa serta Danton Kipan C 743/Psy  Lettu Inf  M. Farid. Peserta pelaksanaan Foot Mobility itu sendiri terdiri dari personel Kodim 1602/Ende, Polres Ende, Brimob Ende, Kompi Senapan C 743/PSY, Subdenpom IX/I - I Ende dan Pos AL Ende. Dalam sambutan singkatnya Kapolres Ende mengatakan bahwa pelaksanaan Foot Mobility dimaksudkan untuk  meningkatkan sinergitas TNI Polri di wilayah Kabupaten Ende serta bertujuan untuk memupuk kebersamaan diantara kedua institusi.

Sementara Dandim  1602/Ende mengatakan bahwa kegiatan bersama saat ini adalah salah satu bukti nyata bahwa TNI - Polri yang ada di wilayah Kabupaten Ende merupakan tetap menjaga kekompakan dan solidaritas untuk mengayomi masyarakat secara bersama dan memberikan ketentraman dan TNI Polri harus dapat membangun rasa saling menghargai dan menghormati secara organisasi maupun individu sebagai langkah menuju persaudaraan serta kesatuan dalam mewujudkan keamanan di wilayah.

Pada pukul 09.15 Wita seluruh anggota memulai perjalanan  menuju  Gunung Meja melalui Kampung Arubara, Kelurahan Tetandara, Kecamatan Ende Selatan. Seluruh anggota berhasil mendaki Gunung Meja melalui jalur selatan serta mencapai puncaknya.Setelah menikmati suasana ketinggian selama satu jam,  pukul  11.45 Wita seluruh anggota kembali dari puncak Gunung Meja menuju ke Mapolres Ende. Seluruh rangkaian kegiatan Foot Mobility bersama selesai dapat berjalan aman dan tertib serta memberi kesan tersendiri di tengah-tengah kesibukan tugas kedua institusi tersebut. (Penrem 161/WS))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar