Senin, 22 Agustus 2016

Memeriahkan Hut RI Ke 71 Danrem 161 Wira Sakti Gelar Turnamen Futsal

Pendam IX/Udayana
22 Agustus 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Dua puluh Tim mengikuti Turnamen  Futsal Wira Sakti yang akan memperebutkan Piala Danrem 161/Wira Sakti, yang diselenggarakan di Lapangan Futsal Wira Sakti, Asrama Tentara Nasional Indonesia  Angkatan Darat Kuanino, Kecamatan Kota Raja Kupang, Jumat (19/08/2016).

Open tournament ini akan dilaksanakan selama sepekan dari tanggal 19 Agustus sampai dengan 24 Agustus 2016 dibuka secara resmi oleh Kasrem 161/Wira Sakti, Kolonel Infanteri Gregorius Suharso mewakili Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M.

Dalam sambutan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., yang dibacakan Kasrem mengatakan open tournamen ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hut RI Ke 71 yang sekaligus merupakan sarana untuk silahturahmi mempererat rasa kekeluargaan dan keakraban di antara seluruh peserta yang akan bertanding serta sebagai moment penting guna menggugah semangat berolahraga dengan penuh sportifitas.

Menurut Danrem kegiatan ini juga merupakan event untuk mencari bibit-bibit berbakat dan berpotensi dari para peserta untuk kemudian diharapkan mampu menjadi atlet dan tim futsal yang handal yang dapat dibina lebih lanjut untuk menghadapi event-event pertandingan yang lebih tinggi.

Lebih lanjut dikatakan dalam memeriahkan peringatan Hut RI Ke 71, Korem 161/Wira Sakti sengaja memilih olahraga Futsal untuk dipertandingkan dengan pertimbangan jenis olahraga ini sangat digemari oleh kalangan anak-anak muda serta banyaknya club-club futsal potensial yang ada di Kota Kupang dan sekitarnya. Untuk itu Korem 161/Wira Sakti berusaha mewadahi  dengan menyelenggarakan pertandingan yang bertepatan juga dengan peringatan Hut RI Ke 71 yang perlu kita meriahkan dengan kegiatan-kegiatan positif, menghibur dan enak ditonton.

Di akhir sambutannya Danrem berpesan kepada seluruh atlet dan tim peserta pertandingan untuk dapat menunjukkan kemampuan dan skill yang kalian miliki dengan semaksimal  mungkin, untuk meraih prestasi namun tetap mematuhi segala aturan yang telah ditentukan serta menghargai setiap keputusan wasit dan pengawas pertandingan. Secara khusus kepada panitia penyelenggara, wasit dan tim official yang memegang kendali untuk suksesnya kegiatan ini serta berharap dapat menyelenggarakan pertandingan ini dengan sebaik-baiknya serta mampu memberikan keputusan secara obyektif dan adil.

Sementara itu ketua panitia penyelenggara, Kajasrem 161/Wira Sakti, Kapten Inf Sudirman ketika dikonfirmasi menjelaskan ke dua puluh tim futsal yang ikut dalam tournament ini semuanya berasal dari club-club futsal Kota Kupang. Mereka akan memperebutkan Piala Danrem 161/Wira Sakti, uang pembinaan dan juga piagam penghargaan. Peserta begitu antusias menyambut kegiatan ini yang juga dengan penyiapan yang singkat serta berharap tournament ini dapat berjalan lancar dan sukses serta semakin meningkatkan kebersamaan dan persahabatan antara TNI AD dan rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar