Minggu, 14 Agustus 2016

Menyongsong HUT ke-71 Republik Indonesia, Kodim 1622/Alor Gelar Karya Bhakti


Pendam IX/Udayana
14 Pebruari 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Menyongsong HUT ke-71 Republik Indonesia, Kodim 1622/Alor bersama Polres Alor, Sat Pol-PP dan masyarakat Desa Petleng membersihkan Taman Makam Pahlawan Galua Maliao Batunirwala Kalabahi, Sabtu (13/08).

Kegiatan yang diikuti oleh anggota Kodim 1622/Alor 86 orang, Polres Alor 45 orang, Sat Pol-PP 15 orang, KBT (FKPPI) 18 orang, Persir KCK 35 orang, Dinsos Kab. Alor 5 orang dan masyarakat Desa Petleng 85 orang. Menurut Perwira Seksi Teritorial, Lettu Inf Fahrudin, tujuan pelaksanaan Karya Bakti ini selain dalam rangka menyongsong HUT ke-71 RI, juga untuk membangkitkan rasa peduli dengan kebersihan, memupuk kemanunggalan TNI-Polri dan masyarakat. “Lihat saja dari jumlah partisipasi yang begini banyak tanda kepedulian masih tinggi”.

Dandim 1622/Alor, Letkol Inf Achmad Marzuki saat diwawancarai di lokasi kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan seperti harus terus digalakkan setiap memperingati hari-hari bersejarah, agar baik kita TNI, Polri maupun masyarakat memiliki rasa kebanggaa dan memiliki rasa peduli untuk menjaga dan merawat tempat-tempat bersejarah.

Disampaikan juga oleh Marzuki, kegiatan ini juga untuk menjaga kebersihan tempat-tempat bersejarah yakni salah satunya TMP Malua Galiau Batunirwala Kalabahi. Selain itu juga untuk menghormati akan jasa-jasa pahlawan yang telah gugur di medan perang demi kemerdekaan Republik Indonesia. “Kemerdekaan milik kita semua, kita juga wajib dan sama-sama harus mengisi kemerdekaan itu kan?”. Dirinya juga menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada semua yang dengan penuh semangat secara bersama-sama telah membersihkan TMP. Apa yang kita kerjakan semuanya tidak sia-sia dan pasti ada hikma dibalik semuanya, kata Marzuki saat mengambil apel selesai kegiatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar