Rabu, 31 Agustus 2016

Pangdam IX/Udayana : ”Denintel Bangun Kerjasama Yang Sinergis Dan Tingkatkan Kepekaan Naluri Intelijen”

Pendam IX/Udayana
31 Agustus 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widitmoko M.D.A. sebagai irup pada Upacara Laporan Korps Serah Terima Tugas, Wewenang, Dan Tanggung Jawab Jabatan Dandeninteldam IX/Udayana Rabu (31/8) di Hall Makodam IX/Udayana.

Mengawali Amanatnya Pangdam menyampaikan ucapkan terima kasih serta penghargaan kepada Letkol Kav Hendra Ferdinandus beserta isteri atas pengabdiannya memimpin Deninteldam IX/Udayana selama ini dan mengucapkan selamat menjalankan tugas sebagai  Danden-inteldam IX/Udayana yang baru kepada Mayor Chb Dayat Dwi Ariyanto, S.Sos, Dengan harapan semoga kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya pangdam menyampaikan bahwa Serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dalam dinamika kehidupan suatu organisasi, dan juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan kinerja organisasi sekaligus memberikan kesempatan kepada para Perwira yang bersangkutan untuk mengembangkan kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang dimiliki, pada penugasan dan lingkungan yang berbeda. Deninteldam IX/Udayana merupa-kan satuan operasional bidang intelijen yang berkedudukan langsung di bawah Pangdam IX/Udayana. Deninteldam  memiliki tugas pokok menyelenggarakan kegiatan dan operasi intelijen yang meliputi penyelidikan, pengamanan serta penggalangan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam IX/Udayana, utamanya dalam memelihara dan mempertahankan stabilitas keamanan di wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Selanjutnya Pangdam menegaskan Denintel harus melakukan koordinasi secara aktif dan intensif dengan komunitas intelijen dan aparat terkait lainnya. Hal ini dilakukan guna membangun kerjasama yang sinergis serta terus meningkatkan kepekaan naluri intelijen untuk mendeteksi dan mencegah sedini mungkin setiap bentuk ancaman yang berpotensi terjadi di wilayah.

Hadir pada Upacara Laporan Korps Serah Terima Tugas, Wewenang, Dan Tanggung Jawab Jabatan Dandeninteldam IX/Udayana diantaranya Irdam, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL dan LO AU serta para Dan/ Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana, serta Ibu Ketua, Wakil Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/ Udayana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar