Jumat, 02 September 2016

Buka Lahan Sawah Baru Di Alor Di awasi Danramil Dan Babinsa

Pendam IX/Udayana
2 September 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Kegiatan buka lahan sawah baru di Naumang Desa Kolana Selatan Kec. Alor Timur yang akan dikerjakan seluas 50 Hekta are menggunakan alat berat sudah mulai dikerjakan sejak tanggal 27 Agustus 2016. Informasi yang didapat media dari Kepala Desa Kolana Selatan di lokasi kegiatan, Kamis (01/9) mengatakan bahwa, pekerjaan sudah berjalan empat hari dengan capaian 3,8 hekta are sekitar 7,17% dari 53 hekta are yang direncanakan.

Menurutnya juga, pekerjaan tersebut dipantau langsung oleh Danramil 1622-03/Maritaing Lettu Inf Samuel Ulle dan Babinsa Serda. Tobias Madde mulai dari pagi hingga sore.Lanjut disampaikan Kades, dirinya bersama masyarakat di Desa Kolana Selatan sangat senang karena wilayah mereka dipilih oleh pemerintah untuk buka lahan sawah baru. “Kita senang karena ini berkat yang datang, masyarakat juga hadir tiap hari dilokasi”, ungkap Kades.

Danramil 1622-03/Maritaing Lettu Inf Samuel Ulle yang diwawancarai media mengatakan bahwa, dirinya mengharapkan partisipasi dari seluruh masyarakat setempat. “Tapi bukan bantu dana ya, melainkan dukungan moril seperti hadir di lokasi kegiatan”. Itu harapannya. Lanjut disampaikan Samuel, setelah kegiatan buka lahan sudah final sampai 100 %, maka masyarakat yang miliki lahan segera masuk kerja untuk musim tanam tahun ini.

Jangan menunggu hujan turun baru kerja, tetapi kerja dari sekarang persiapkan lahannya. “Begitu hujan turun langsung tanam”,  masyarakat tidak boleh malas, tegasnya.“Orang malas itu dekat dengan kemiskinan, kalau sudah miskin maka hanya menjadi orang yang bodoh, kalau sudah bodoh pasti dekat dengan pertikaian, tegasnya. Masyarakat harus pandai membaca situasi dan kondisi saat sekarang ini, dimana hidup semakin sulit dengan begitu banyak tuntutan pribadi, rumah tangga dan keluarga. “Mari, kita kerja, kerja dan kerja” sukseskan swasembada pangan tahun 2017. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar