Rabu, 07 September 2016

Hubungan Antar Agama Di Desa Aimoli Seperti Orang Bersaudara


Pendam IX/Udayana
7 September 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Sertu. Umbu Neka Babinsa Kodim 1622/Alor memberikan arahan kepada jamaah masjid Wahing, Jumat (03/09) tentang penting menjaga hubungan persaudaraan antar agama khususnya di Kec. Alor Barat Laut.

Disampaikan Babinsa, kita sebagai makluk sosial ciptaan Tuhan yang paling mulia, maka sudah tentu kita manusia memiliki kelebihan besar ketimbang ciptaan lainnya. “Manusia dikasih hikmat dan akal budi untuk bisa saling berkomunikasi dengan baik, kalau ciptaan lain tidak diberikan itu”, berarti manusia harus berbuat baik, tegasnya.

Lanjut disampaikan Babinsa Umbu, Alor memiliki keunikan didalam hubungan antar agama yang mungkin tidak dimiliki oleh daerah lain. “Saya dengan di Wahing sini ada keluarga yang punya dua orang anak maka satunya di sunat (Islam) dan satunya lagi di Baptis (Kristen)”, hal yang unik ini yang harus kita pelihara sebagai budaya daerah kita. Imam masjid Wahing Soleman Latif juga menyampaikan hal yang sama yang disampaikan oleh Sertu. Umbu dimana hubungan Islam dan Kristen di Desa Aimoli ini seperti orang bersaudara atau adik dan kakak. “Kalau ada kerja bakti di masjid atau gereja pasti kami saling bahu membahu datang membawa makanan dan sebagainya untuk makan bersama serta kerja bersama, ini sudah sejak dulu kala dibuat oleh nenek moyang kami, ungkap Latif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar