Senin, 26 September 2016

HUT TNI Ke-71, Kodam IX/Udayana Gelar Karya Bhakti


Pendam IX/Udayana
26 September 2016
Editor Kapten Inf I Nyoman Budiarta

Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Heri Susanto memimpin apel kesiapan pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti pembersihan saluran irigasi dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-71 Tahun 2016 di wilayah Kodam IX/Udayana, Sabtu (24/9) di Subak Kerdung, Banjar Pitik, Kelurahan Pedungan, Kec. Denpasar Selatan, Kodya Denpasar.

Kegiatan Karya Bhakti yang dipimpin Aster Kasdam IX/Udayana yang didampingi Dandim 1611/Badung bersama Perwira Staf Kodam IX/Udayana ini difokuskan pada pembersihan saluran irigasi di Subak Kerdung yang saat ini lokasi tersebut juga sedang dilaksanakan TMMD ke-97 Tahun 2016 wilayah Korem 163/WSA.

Dalam kesempatan tersebut Aster Kasdam IX/Udayana menyampaikan, bahwa kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan TNI bersama masyarakat kali ini sasarannya adalah pemberihan Jaringan Irigasi Tersiaer (JIT) sepanjang 4.500 meter. Diharapkan kegiatan ini betul-betul dilaksanakan secara maksimal sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya para petani dalam upaya meningkatkan hasil produksi pertaniannya.

Karya Bhakti yang di gelar Kodam IX/Udayana disamping sebagai salah satu kegiatan peringatan HUT TNI ke-71 Tahun 2016, juga dikarenakan TNI merupakan bagian dari bagian dari masyarakat untuk terus bersama dan membantu serta memberikan contoh teladan bahwa kebersihan dalam hal ini kebersihan saluran irigasi harus selalu dijaga, karena ketersediaan air yang cukup akan sangat berpengaruh terhadap hasil produksi pertanian dan juga berdampak terciptanya lingkungan yang sehat. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar