Jumat, 23 September 2016

Sinergitas Kodim 1626/Bangli dengan Masyarakat Bangli


Pendam IX/Udayana
23 September 2016

Kodim 1626/Bangli melaksanakan serbuan teritorial di Pura Ulun Danu Batur Songan Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli Provinsi Bali, Jumat (23/9) dalam rangka persiapan Piodalan Panca Wali Krama yang akan berlangsung pada Purnamaning Kapat tepat Sabtu, 15 Oktober  2016 mendatang.

Dandim 1626 /Bangli Letkol Inf S. L. Manurung, S.I.P menyampaikan “Karya Bhakti dalam rangka Serbuan Teritorial ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan komponen masyarakat, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat akan tetap terbina dengan baik. Disamping itu juga untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan hubungan yang baik dengan masyakat di wilayah Bangli,” Katanya Dandim.

Rangkaian giat serbuan teritorial yang didahului dengan persembahyangan bersama oleh  Kodim 1626/Bangli selanjutnya  melaksanakan karya bakti berupa membuat sarana upacara piodalan yaitu dengan membuat Katik, Kelatkat, atap dari anyaman daun kelapa serta sarana upacara lainnya.

Karya bakti menyambut Puja Wali Krama dilaksanakan bersama-sama dari anggota Makodim, Koramil 1626-01/Bangli, Prajuru adat dan masyarakat Songan Kintamani sejumlah 250 orang dengan penuh kebersamaan antara TNI dengan Masyarakat.(Penrem 163/WSA)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar