Kamis, 27 Oktober 2016

Babinsa Optimis Tanam Padi Pada Lahan Baru Tumbuh Subur


Pendam IX/Udadyana
Kamis 27 Oktober 2016

Upaya Khusus (Upsus) yang dilaksanakan Kodim 1621/TTS bidang perluasan sawah mengalami kemajuan .hal ini terlihat di sejumlah sawah baru yang sudah ditanami padi  tumbuh dengan subur dan menghijau,tampak hasil pantauan wartawan ST di lokasi sawan Desa Polo Kecamatan Aban Selatan Kabupaten Timot Tengah Selatan.

Danramil 1621-05/Aban Selatan Kapten Inf I Ketut Suwendra melalui Babinsa Desa Polo Serda Agus Nomleni  kepada wartawan menjelaskan bahwa lahan sawah yang sudah ditanami  padi seluas 5 Ha, dimana masalah  pengawasan sepenuhnya menjadi tanggung jawab beliau. Adapun hal –hal yang harus dilakukan Babinsa setiap harinya adalah mengecek distribusi  air ke masing-masing pematang agar dapat mengalir  secara merata.selain itu harus memantau kondisi tanaman  padi yang ada agar tetap hidup dan tumbuh subur.

Lanjut dikatakan Agus bahwa setiap minggunya  wajib melaporkan perkembangan padi kepada Dandim melalui Danramil baik secara lisan maupun tulisan.hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada komando atas dalam mengambil kebijakan yang dianggap perlu untuk kemajuan dan keberhasilan pekerjaan dimaksud.katanya.(Penrem 161/WS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar