Kamis, 20 Oktober 2016

Dandim Alor, Perintahkan Babinsa Pantau Petani Yang Rajin Kerja Sawah


Pendam IX/Udayana
20 Oktober 2016

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Daniel Budi Marwanto,SE meninjau kegiatan penanaman padi menggunakan Rice Transplanter di Desa Nailang, Kec. Alor Timur Laut, Kab. Alor, Prov. Nusa Tenggara Timur, Rabu, (19/10/2016).

Dandim dalam arahannya mengatakan bahwa, kagiatan penanaman padi menggunakan alat mesin seperti Rice Transplanter sudah sangat membantu para petani untuk memperluas aren tanam. Disampaikan juga oleh Dandim, petani kalau mau sejahtera itu sangat mudah yakni harus memanfaatkan secara baik dan tepat semua bantuan pemerintah untuk bidang pertanian. “Untuk memajukan pertanian, petani bisa sejahtera dan mensukseskan program swasembada pangan tahun 2017 kunci ada di petani.” Lanjut disampaikan Dandim, para penyuluh lapangan dan Babinsa supaya lebih tingkatkan kepekaan melihat situasi iklim maupun cuaca sehingga penyiapan lahan oleh petani lebih cepat, tepat dan baik sehingga tidak berpengaruh pada waktu tanam dan waktu panen.

Dandim berharap agar kelompok-kelompok tani yang berada di Desa Nailang ini bisa manfaatkan semua lahan yang ada. Lahan potensial yang masih belum di kerjakan supaya di kerjakan, jangan dibiarkan kosong ditumbuhi rumput dan menjadi sarang hama seperti walang sangit dan tikus. Dandim juga memberikan penghargaan kepada kelompok tani yang dinilai baik bekerja di sawah dan manfaatkan bantuan benih dan pupuk dari pemerintah. “Saya perintahkan Babinsa untuk pantau petani mana yang rajin kerja sawah dan manfaatkan bantuan dari pemerintah khususnya untuk pertanian”.“Saya lihat masi banyak Lahan yang dibiarkan kosong supaya dikerjakan”, harap Dandim. (Kodim 1622/Alor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar