Kamis, 20 Oktober 2016

Danrem 161 Wira Sakti Tutup TMMD Di Kabupaten Nagekeo

Pendam IX/Udayana
20 Oktober 2016

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., menutup pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa  (TMMD) Ke 97 Tahun Anggaran 2016 di wilayah Kodim 1625/Ngada, Rabu (19/10/2016) bertempat di Lapangan SDK Munde, Desa Tedasika, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo. Pada kesempatan ini Danrem 161/Wira Sakti bertindak selaku Inspektur Upacara sekaligus membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono.

Dalam amanatnya, beberapa hal menjadi penyampaian Kasad antara lain,  mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak dan elemen masyarakat yang sudah membantu baik secara moril maupun materiil pelaksanaan TMMD Ke 97 Tahun Anggaran 2016 ini. Kemudian pimpinan teringgi TNI AD ini mengajak kita semua untuk memelihara rasa kebersamaan, semangat gotong royong yang sudah terbina selama ini serta memelihara hasil program TMMD sehingga bisa terpakai dengan umur yang panjang.

Pesan lain yang disampaikan Kasad kepada Dansatgas TMMD Ke 97 setelah pelaksanaan TMMD kali ini agar melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan untuk dijadikan bahan perbaikan pada kegiatan yang sama di waktu mendatang. “Kepada seluruh prajurit yang terlibat dalam program ini,  Kasad juga mengucapkan terima kasih dengan  selesainya kegiatan TMMD ini  atas semangat dan dedikasi yang kalian tunjukkan, sehingga semua dapat berjalan aman dan lancar”.

Pada pelaksanaan TMMD di Kabupaten Nagekeo, wilayah Kodim 1625/Ngada ini terdapat dua sasaran yang dikerjakan baik bersifat fisik maupun non fisik. Sasaran fisik seperti pembuatan jalan sepanjang 7 Kilometer, rehab Kapela 1 unit dan rehab rumah masyarakat tidak mampu sebanyak 5 unit. Sementara kegiatan non fisik antara penyuluhan kesehatan, pembekalan wawasan kebangsaan, penyuluhan kerukunan agama, penyuluhan lalu lintas, hukum, lingkungan hidup dan kebakaran hutan. Penyuluhan atau pembekalan seperti ini  dibutuhkan dalam rangka memberikan wawasan yang benar kepada masyarakat sekaligus untuk memelihara dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa. Selesai upacara penutupan dilanjutkan dengan acara  tatap muka antara Danrem 161/Wira Sakti, Bupati Nagekeo Drs. Elias Djo  dengan masyarakat serta penyerahan 500 paket bingkisan Sembako, 5 paket perlengkapan olahraga kepada karang taruna dan perwakilan sekolah dan 214 paket perlengkapan sekolah kepada anak - anak Sekolah Dasar di Desa Tedakisa dan Alorawe.

Sejumlah pejabat dan undangan hadir pada kegiatan ini anatara lain  Wakil Ketua I DPRD Kab. Nagekeo Cris Dua, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 161/WS PD IX/ Udayana Ibu Endang Murtiningsih dan Isteri Bupati Nagekeo Nyonya Elias Djo, Kasiter Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Afson Sirait, beserta ibu, Dandim 1625/Ngada Letkol Czi Arman Hidayah, S.Sos. beserta Ibu, Kapolres Ngada AKBP Andy Nurwandi, S. Ik., Kasi Intel Kejari Ngada Dwi Handoko,S.H., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Ngada, Staf SKPD Pemkab Nagekeo, pasukan upacara terdiri dari 1 SSK Anggota TNI AD Kodim 1625/Ngada dan Kompi Senapan C Yonif 743/PSY, Anggota Polres Ngada 1 SST, 1 SST Siswa SMA, 1 SST Siswa SMP, 2 SST Siswa SD dan masyarakat Desa Tedakisa, Alorawe, Tedamunde, Dawe sebanyak 500 orang. (Penrem 161/Wira Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar