Jumat, 07 Oktober 2016

HUT Ke-71 di Larantuka, Polisi dan Tentara Unjuk Kemesrahan



Pendam IX/Udayana
7 Oktober 2016

Perayaan HUT KE-71 TNI dilingkup Kodim 1624 Flores Timur pada Rabu(5/10) sungguh menakjubkan.Halaman Makodim 1624 menunjukan kisah mesrah dua institusi, TNI dan Polri di wilayah Flores Timur.

Selain Kapolres Flotim AKBP Irshan Yandri yang setia mendampingi Dandim 1624 Letkol inf Dadi Rusyadi di podium kehormatan, pasukan Dalmas Polres dibawa pimpinan Kanit Dalmas Yos Ali Baba spontan menggerakan pasukannya untuk berbaur dengan prajurit TNI Kodim 1624 dalam aksi foto bareng usai apel bendera.

Tak cuma itu, kebersatuan dalam semangat persaudaraan kembali diperlihatkan warga Polres dan Kodim 1624 ketika sesi persembahan Persit Candra Kirana Cabang 22 Kodim 1624. Goyangan Sason  ala ibu-ibu prajurit TNI  tersebut  langsung dikerubuti oleh pasukan Dalmas Polres Flotim. Berbanjar rapi, pasukan bersenjata Polres Flotim lalu berbaur dalam tarian Sason. Melihat respon aktif pasukan Kanit Ali Baba, berhambur pula prajurit TNI Kodim 1624 bersatu menambah romantis  persahabatan di perayaan HUT ke-71 TNI. Persahabatan yang mesra itu membuat decak kagum barisan Forkompida dan Forum Kerukunan Antar Umat Beragama serta para undangan yang hadir dalam perayaan tersebut.

” Luar biasa. Mesra sekali mereka. Ini baru OK!,” ungkap  beberapa guru utusan sekolah.Kapolres Flotim AKBP Yandri Irshan yang dikonfirmasi di sela-sela kegiatan tersebut pun mengaku senang melihat romantis anggotanya dan prajurit Kodim 1624 itu. “Ya…, selama ini kita memang selalu bersama-sama. Tugas kami selalu di-back up oleh pasukan Pak Dandim, dan sebaliknya bila ada kegiatan Kodim yang membutuhkan keterlibatan kami, kami pasti ikut serta. Luar biasa akur di sini!,” ucap Kapolres Yandri sambil menggandeng tangan Dandim Rusyadi menuju barisan penari Sason. Lenggangan lentur kedua pimpinan tersebut semakin menambah kemesrahan itu. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar