Selasa, 17 Januari 2017

Korem 162/Wira Bhakti : Laksanakan Tugas Dengan Semangat Baru



Pendam IX/Udayana
Selasa, 17 Januari 2017

Kegiatan upacara tujuhbelasan yang dilaksanakan setiap bulannya bertempat dilapangan Yonif 742/SWY diikuti oleh seluruh anggota jajaran  Korem 162/WB, dan pada tanggal 17 Januari 2017 ini kegiatan upacara tujuhbelasan di lapangan Yonif 742/SWY dipimpin atau bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Kepala Staf Korem 162/WB Letkol Inf Hery Setiyanto.

Dalam  kesempatan tersebut, Inspektur Upcara membacakan amanat dari Panglima TNI. Pada amanatnya Panglima TNI menyampaikan ucapan selamat Natal bagi seluruh anggota yang merayakannya dan selamat Tahun baru 2017, Panglima berharap semoga di Tahun ini TNI menjadi lebih solid, dan memiliki semangat baru dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara. Panglima TNI juga menyampaikan ucapan terima kasih disertai penghargaan yang setinggi-tingginya atas semangat kerja yang dilandasi tanggung jawab yang tinggi dan disiplin tiap prajurit dan seluruh PNS selama kurun waktu satu tahun, telah  banyak yang kita perbuat sesuai dengan tugas yang diamanahkan kepada TNI baik Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Khususnya dalam tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sangat banyak yang telah dikerjakan oleh prajurit TNI bahkan melebihi panggilan tugas, seperti penanggulangan gangguan keamanan akibat ulah aksi-aksi kelompok teroris di Paso Sulawesi Tengah,  dimana  TNI  bersama  Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Tinombala  berhasil  mereduksi kekuatan teroris bahkan mampu melumpuhkan pimpinannya serta penanggulangan bencana alam dan kebakaran hutan di beberapa wilayah, khususnya bencana alam di Jawa Tengah, Jawa Barat, Aceh dan Bima.

Kegiatan upacara berjalan tertib dan lancar, setelah kegiatan upacara tersebut seluruh anggota jajaran Korem 162/WB melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani (Binroh) ditempat ibadah masing-masing. Untuk umat Muslim kegiatan Binroh dilaksanakan di Masjid As-Syuhada Gebang dan untuk umat Hindu kegiatan Binroh dilaksanakan di Pura Satya Dharma Gebang sedangkan untuk umat Nasrani kegiatan Binroh dilaksanakan di Aula Yonif 742/SWY. Kegiatan Binroh yang dilaksanakan oleh Korem 162/WB secara terencana, terprogram dan berkesinambungan ini tujuan untuk meningkatkan kualitas ketaqwaan para anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa dan untuk membentuk Prajurit serta PNS yang beriman yang dilandasi dengan delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri, dengan demikian diharapkan para Prajurit dan PNS Korem 162/WB  dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional dalam pelaksanaan tugas pokoknya masing-masing. (Penrem 162/Wira Bhakti)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar