Selasa, 17 Januari 2017

Satgas Pamtas RI-RDTL Dapat Dukungan Kendaraan Baru



Pendam IX/Udayana
Selasa, 17 Januari 2017

Lima kendaraan jenis Truck NPS dan dua Ambulance diserahkan secara simbolis oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Gregorius Suharso untuk mendukung Mako Satgas Pamtas RI-RDTL serta dua Batalyon Satgas Pamtas RI-RDTL, yaitu Satgas Pamtas Sektor  Barat Yonif Raider 321/Galuh Taruna Kostrad dan Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif Raider 641/Beruang, Selasa (17/01/2017) bertempat di Aula Serbaguna Makorem 161/Wira Sakti.

Rincian pendistribusian tujuh kendaraan tersebut yaitu Mako Satgas Pamtas mendapatkan satu Truck NPS, sementara kedua Batalyon Satgas Pamtas RI-RDTL baik sektor barat maupun timur masing-masing mendapatkan dua Truck NPS dan satu Ambulance. Dukungan kendaraan ini  diterima oleh  kedua pejabat Perwira Seksi Logistik  Satgas Pamtas RI-RDTL yaitu Lettu Inf Artono Panggabean  dari Yonif Raider 321/Galuh Taruna Kostrad dan Kapten Inf Rachman Maulana Sidiq  dari Yonif Raider 641/Beruang.

Kasrem mewakili Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M., dalam sambutannya mengatakan Satgas Pamtas RI-RDTL baik sektor barat maupun sektor timur mendapatkan tambahan dukungan kendaraan masing-masing dua Truck NPS dan satu Ambulance. Dukungan kendaraan dari Mabes TNI melalui Kolaksops Satgas Pamtas RI-RDTL ini dimaksudkan untuk memperlancar pelaksanaan tugas operasi kedua Satgas di perbatasan. “Kendaraan yang diserahkan dalam kondisi baru, manfaatkan dengan baik untuk mendukung dan keberhasilan pelaksanaan tugas operasi pengamanan perbatasan termasuk juga untuk mendukung kegiatan pembinaan teritorial  di wilayah perbatasan bila memang dibutuhkan untuk membantu kepentingan masyarakat”, ungkap Kasrem.
Lebih lanjut Kasrem berpesan sekaligus mengingatkan tentang  pemeliharaan dan perawatan kendaraan tersebut agar dicek secara rutin dan berkala sehingga masa pakainya  akan semakin panjang, Satgas sekarang ini masa tugasnya tinggal tiga bulan ke depan, sehingga nantinya pada saat diserah terimakan ke Satgas berikutnya tetap dalam kondisi baik dan siap operasi.

Kegiatan penyerahan ini diakhiri dengan pengecekan seluruh kendaraan oleh Kasrem 161/Wira Sakti yang didampingi Para Kasi Korem, Komandan dan Kepala Pelaksana Aju (Dan/Ka Balak Aju) Korem 161/Wira Sakti bertempat di area parkir Lapangan Makorem. (Penrem 161 WS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar