Sabtu, 29 Juli 2017

Babinsa Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah di Sepanjang Jalan

Pendam IX/Udayana
Sabtu, 29 Juli 2017

Babinsa ajak warga gotong royong bersihkan sampah sepanjang jalan di Dusun Kastala Desa Bebandem Kec. Bebandem Kab. Bangli, Jumat (28/7).

Merupakan suatu kehormatan bagi warga Dusun Kastala karena di tunjuk sebagai perwakilan dari Kec. Bebandem dalam rangka lomba Desa Sadar lingkungan, tentunya hal itu merupakan hal yang tidak mudah dan untuk mempersiapkan serta menjaga kebersihan Dusun tersebut menjelang penilaian nantinya, Anggota Koramil 1623-07/Bebandem bersama Warga setempat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan di sepanjang jalan Dusun Kastala, Desa Bebandem.

Pada kegiatan pembersihan di sepanjang jalan Dusun Kastala, anggota Koramil 1626-07/Bebandem bersama pegawai Kecamatan dan warga setempat mulai membersihkan di bagian jalan, selokan-selokan dan parit-parit yang selama ini tertutup tanah dan lumpur akibat seringnya hujan, serta sampah yang berserakan di sepanjang jalan Dusun Kastala.

Menurut Danramil 1626-07/Bebandem Kapten Chb I Ketut Sukarsa, kegiatan pembersihan itu bertujuan membangun sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat selain itu juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Desa panutan (Desa sadar lingkungan), sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan.

Dalam kesempatan ini, Kadus Kastala  mengucapkan terima kasih banyak kepada para anggota Babinsa Koramil 1626-07/Bebandem masih sangat peduli dengan warga kami, tetutama tentang kebersihan, sebab jika nanti Dusun kami terpilih sebagai Desa Sadar lingkungan bukan hanya warga kami yang akan merasakan dampaknya, Desa-Desa yang lain juga pasti akan menirunya. (Kodim 1626/Bangli)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar