Selasa, 25 Juli 2017

Babinsa Koramil 1619-06/Marga Dampingi Petani Menemukan Solusi Masalah Air Dan Hama

Pendam IX/Udayana
Selasa, 25 Juli 2017

Petani Butuh Pendampingan Untuk Menemukan Solusi Masalah Air Dan Hama di Desa Cau Belayu Kec. Marga Kab. Tabanan, Selasa (25/7).

Babinsa Desa Cau Belayu daru Koramil 1619-06/Marga Serma I Ketut Berata Yasa melaksanakan pendampingan kepada Petani dalam prises penanaman padi di sawah Bapak I Ketut Sukadana, padi yang akan ditanam jenis serang dengan lahan seluas 20 Ha dan sistim tanam memakai jajar legowo.

Dalam mendampingi Petani, Babinsa mendapatkan informasi tentang kesulitan yang dihadapi Petani, selama musim ini hasil padi kurang bagus karena hama wereng yang menimpa serta berkurangnya air yang mengaliri sawah mereka, dimana selalu mengandalkan air hujan, untuk itu menurut bapak Sukadana PPL juga kurang aktif mendampingi Petani khususnya yang ada di Desa, sehingga Petani kurang pengawasan dalam mengatasi/penyakit padi.

Selama pendampingan Babinsa memberi masukan sebagai Petani harus tekun dan sering konsultasi dengan pihak-pihak terkait mencari penyebab penyakit padi dan selalu koordinasi dengan pihak pertanian sehingga penyebab/gangguan pertanian dapat teratasi agar hasilnya bisa lebih baik.

Harapan Petani, agar kesulitannya segera dapat diatasi, sangat mengharapkan pendampingan dari pertanian Tabanan, untuk mencarikan solusi penanganan masalah yang dihadapi Petani.(Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar