Kamis, 20 Juli 2017

Babinsa Koramil 1623-05/Manggis gelar seleksi calon paskibra tingkat SMK


Pendam IX/Udayana
Kamis, 21 Juli 2017

Babinsa gelar seleksi calon paskibra tingkat SMK di Lapangan SMK N 1 Manggis Kec. Karangasem Kab. Karangasem, Rabu (19/7).

Sebanyak 30 orang siswa/siswi SMK N 1 manggis mengikuti seleksi Paskibraka Tahun 2017 di Lapangan SMK N 1 Manggis, Sebagai penyeleksi kegiatan tersebut meliputi anggota Koramil 1623-05/Manggis yaitu Peltu Nyoman Wandi dan Serda Made Tama Budi dan 2 orang dari UPTD pendidikan Kec. Manggis.

Dalam kegiatan seleksi calon paskibra tersebut Anggota Koramil 1623-05/Manggis Peltu Nyoman Wandi dan Serda Made Tama Budi dan 2 orang dari UPTD pendidikan Kec. Manggis bertindak sebagai pelatih sekaligus penyeleksi para pelajar SMKN 1 sebanyak 30 siswa/siswi yang rencananya dari 30 orang peserta sekeksi hanya akan di ambil 12 orang yaitu putra 6 orang dan putri 6 orang.

Seleksi pemilihan anggota paskibraka tersebut meliputi dari tes postur, kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris, Selain itu dilakukan juga pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan bentuk postur tubuh yang ideal sebagai calon anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan Bendera Pusaka Merah Putih nantinya.

Di tengah kegiatan seleksi Peltu Nyoman Wandi mengatakan "Saya ingin keteguhan dan kesungguhan dari mereka" para siswa-siswi SMKN 1 Manggis, Teriknya matahari tidak menyurutkan semangat para peserta dalam mengikuti rangkaian kegiatan seleksi yang kami berikan, dengan tulus mereka secara serius mengikuti tahap demi tahap pelaksanaan seleksi, para peserta terlihat bangga saat mengikuti kegiatan seleksi tersebut.

Peltu Nyoman Wandi juga menambahkan Seleksi kali ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal yang dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya, Melalui tes ini, nantinya akan diperoleh calon Paskibraka yang benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah. Lanjutnya.

Menurut Danramil 1623-05/Manggis Kapten Inf Bambang Edy menyampaikan bahwa untuk melatih PBB bagi pelajar SMKN 1 Manggis ini, hasil koordinasi dengan Kepala Sekolah SMKN 1 Manggis melalui pelatihan ini sebagai sarana pembinaan karakter para generasi bangsa terhadap NKRI supaya berwawasan tinggi, jiwa nasionalisme luhur, berjiwa patriotisme, memiliki semangat pantang menyerah, semangat rela berkorban tanpa kenal lelah dan sebagai pembentuk karakter bela negara. Figur pelajar yang siap mental dan kondisi fisiknya setelah menjadi anggota Paskibraka nantinya, jelas Kapten Inf Bambang Edy.

Sementara itu Kepala UPTD Kec. Manggis juga mengucapakan terima kasih kepada Danramil 1623-05/Manggis Kapten Inf Bambang Edy yang telah berpartisipasi mengirimkan Babinsanya untuk membantu penyeleksian paskibra ini, beliau berharap kerja sama dan jalinan tali silaturahmi ini tetap berjalan sampai kapanpun dan dimanapun nanti kita bertugas.(Kodim 1623/Karangasem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar