Sabtu, 30 September 2017

Babinsa Koramil Klungkung ajak anak-anak pengungsi bermain



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 30 September 2017

Babinsa Koramil 1610-01/Klungkung ajak anak-anak pengungsi bermain di Gor Swecapura Gelgel Kec. Klungkung Kab. Klugkung, Jumat (29/9).

Sejak ditetapkannya status Gunung Agung ke level awas (IV) di Kab. Klungkung terjadi ledakan pengungsi di kabupaten Klungkung. Penampungan pengungsi dipusatkan di Gor Swecapura Gelgel dan 231 titik pengungsian lainya diwilayah Klungkung. Titik-titik pengungsian disamping menggunakan Balai Banjar ada juga menggunakan rumah warga dan Wantilan Pura. Para pengungsi dari masyarakat Kab. Karangasem lansia, tua, muda laki dan perempuan serta paling banyak anak-anak. Rasa was-was dan penderitaan tersebut menjadi perhatian para Babinsa terutama anak-anak, sehingga para Bintara pembina Desa ini memberikan permainan kepada anak-anak dipengungsian.

Tujuan dari Babinsa Koramil 1610-01/Klungkung memberikan permainan kepada anak-anak yang diajak mengungsi oleh orang tuanya untuk menjaga mental psikologi anak-anak dipenampungan pengungsian. Memang tempat bagi para korban ini sangat membosankan, namun upaya Babinsa Koramil 1610-01/Klungkung Pelda Ketut Yasa mengajak rekan-rekannya berusaha menyenangkan anak-anak dengan memberikan pengetahuan dan permainan/arena bermain anak-anak, sehinga dari masing -masing anak tersebut mental dan psikologinya tetap terjaga serta tidak terpengaruh terhadap apa yang sedang terjadi terhadap dirinya bahwa mereka sedang mengunggsi. Kesenangan dan kenyamanan anak-anak menjadi perhatian prajurit Kodim 1610/Klungkung.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav Jacob Janes Patty memberi arahan kepada Babinsa senantiasa memberikan yang terbaik kepada anak kita yang sedang pengungsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar