Senin, 18 September 2017

“Cegah Sedari Dini” TNI Gelar Sosialisasi Kanker dan Pemeriksaan IV A Untuk KBT



Pendam IX/Udayana
Senin, 18 September 2017

Bertempat di Aula Denkesyah Mataram, pada hari Senin 18 September 2017 dilaksanakan kegiatan sosialisasi tentang kangker Serviks  dan pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat).

Kegiatan sosialisasi  dan pemeriksaan IVA tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI tahun 2017, selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan mengingat kangker Serviks merupakan penyakit berbahaya dan belakangan ini semakin banyak wanita yang mengidap  penyakit tersebut.

Untuk itu kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan IVA ini dilaksanakan agar ibu-ibu mengetahui dan memahami ciri-ciri dan penyebab dari penyakit tersebut sehingga sedini mungkin dapat dicegah, selain itu dengan adanya pemeriksaan IVA yang dilakukan secara gratis ini diharapkan dapat menghindarkan ibu-ibu khususnya keluaraga besar TNI dari kangker Serviks.

Seperti apa yang disampaikan oleh penyelenggara yakni Mayor Ckm dr Oedjang pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa pemeriksaan IVA  sangat penting guna pencegahan kanker serviks, selain itu dengan adanya sosialisasi mengenai kengker Serviks ini maka ibu-ibu akan mengetahui berbagai hal mengenai kangker tersebut baik penularannya  maupun cara pencegahannya.

Pada kesempatan yang sama Kasrem 162/WB Letkol Inf Hery Setiyanto, S.I.P. yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan hal yang sama yaitu mengenai pentinyan kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan IVA ini untuk menghindarkan ibu-ibu dari penyakit  kangker Serviks ini, harpannya agar kedepan ibu-ibu dapat dengan rutin memeriksakan kesehatannya, selain itu, dengan adanya sosialisasi mengenai kengker Serviks ini ibu-ibu diharapkan dapat menjaga kesehatannya dengan mengubah pola hidup menjadi pola hidup sehat.

Setelah pelaksanaan sosialisasi,  ibu-ibu Dharma Pertiwi yang mengikuti kegiatan tersebut melaksanakan pemeriksaan IVA oleh dr. Kaspan, Sp.OG.. Hadir dalam kegiatan tersebut  Kasrem 162/WB,  Dandim 1606/Lobar, Dandenkesyah Mataram,  Para Kasi Korem  162/WB, Karumkit Wira Bhakti, dan ibu-ibu Dharma Pertiwi. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar