Jumat, 22 September 2017

Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI 72 dan 27th Anniversarry Discovery Kartika Plaza Hotel


Pendam IX/Udayana
Jumat, 22 September 2017

Dalam rangka Hut TNI ke-72 dan 27th Anniversarry Discovery Kartika Plaza Hotel diselenggarakan kegiatan social donor darah Jumat (22/09). Dalam pembukaan kegiatan tersebut dibacakan sambutan oleh Irdam IX/Udayana.

Irdam IX/Udayana mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, utamanya GM Hotel Kartika Plaza Bapak Jacques Clarijs dan mengucapkan selamat datang kepada Tamu Undangan, PMI Provinsi Bali, Paramedis, Pendonor yang telah meluangkan waktu dan berkesempatan untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan yang memiliki misi sosial kemanusiaan ini.

Kegiatan donor darah ini, merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Hotel Kartika Plaza yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Irdam juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan. Darah yang terkumpul dari kegiatan ini, akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Provinsi Bali, mudah-mudahan niat tulus dari para pendonor mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa.

Perlu juga kita ketahui bersama, bahwa dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan orang lain. Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.” Tegas Irdam.

Mendonor memiliki misi kemanusiaan, donor darah ditinjau dari segi kesehatan, juga memiliki manfaat positif bagi pendonor, antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius.

Kegiatan Sosial ini diikuti oleh TNI AD, TNI AL, TNI AU dan ibu Persit, jalanasenastri, Pia Ardiyagarini, serta Karyawan discovery Kartika Palza  sekitar 150  Orang. Dan dihadiri  General Manager DKPH Jacques clarijs dan pimpinan Artha Graha Peduli untuk wilayah Bali, Bapak Pandu Djojoadisoeprapto, serta  Aster, Kasetum, Danpomdam, dan Kabalakdam IX/udayana. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar