Kamis, 14 September 2017

Kodim 1611/Badung “Binwas Dini Ketentraman Dan ketertiban umum kepada masyarakat”



Pendam IX/Udayana
Kamis, 14 September 2017

Pembinaan kewaspadaan dini tentang ketentraman dan ketertiban umum kepada masyarakat di Kantor LPD Desa Adat Mengwitani Kec. Mengwi Kab. Badung, Rabu (13/9).

Dilaksanakanannya pembinaan kewaspadaan dini tentang ketentraman dan ketertiban umum kepada masyarakat oleh Dan unit Intel Kodim 1611/Badung.

Dalam kegiatan pembinaan kewaspadaan dini tentang ketentraman dan ketertiban umum kepada masyarakat tersebut hadir Kasat Pol PP Prov. Bali, Kepala Desa Mengwitani, Bendesa Adat Mengwi dan Pol.PP Kab. Badung, salah satu narasumber Dan unit intel Kodim 1611/Badung Lettu Inf Kusnandar menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan untuk untuk membuka wawasan kita terhadap bangsa kita ini.Kita di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini terdiri dari suku, adat dan agama yang berbeda.yang bisa mempersatukan kita yaitu pancasila sebagai pilar kebangsaan kita, masyarakat kita ini adalah masyarakat yang sangat mengormati antar umat beragama dan bisa hidup berdampingan dengan perbedaan.

Pancasila merupakan pilar kebangsaan kita dan lima Sila itu merupakan pengikat bangsa ini menjadi satu bagian, masalah radikalisme adapun yang perlu saya sampaikan bahwa banyaknya teror-teror bom yang kita dengar saat ini, itu merupakan kelompok-kelompok radikal yang membuat situasi di wilayah menjadi tidak kondusif maka perlu antisipasi dari masyarakat dan aparat terkait saling bersinergi untuk meredam dan mengatisipasi hal-hal atau kemungkinan terjadi teror atau permasalahan di lingkungan masyarakat kita. peredaran gelap narkoba pada saat ini sangatlah tinggi dan di Indonesia sudah dikatakan darurat narkoba, peranan dari masyarakat sangatlah penting dalam membrantas peredaran gelap narkoba itu. narkoba saat ini tidak hanya menyasar kepada orang dewasa saja tetapi dari anak-anak, pemudan dan orang tuapun bisa terkena obatan terlarang itu, peranan anggota keluara dlam membrantas sangat lah penting dengan pendidikandi usia dini tentang bahaya dari narkoba itu dan saya berharap untuk masyarakat selalu rukun dan saling bersinergi untuk menjaga keamanan di lingkungan masyarakat. (Kodim 1611/Badung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar