Rabu, 20 September 2017

Satgas Yonif 742/SWY Gagalkan Penyelundupan BBM



Pendam IX/Udayana
Rabu, 20 September 2017

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY pada hari Senin 18 September 2017 mengamankan pria pembawa derigent BBM. Ketika personel  pos Haslot melaksanakan kegiatan patroli, salah satu prajurit anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY tersebut  melihat seorang pria yang berusia sekitar 35 tahun berjalan menuju patok perbatasan dengan membawa derigent.

Melihat pria tersebut personel pos Haslot tersebut langsung melapor ke Wadanpos, Wadanpos kemudian memerintahkan anggotanya untuk menghentikan pria tersebut. Mengetahui kedatangan anggota Satgas, pria pembawa derigent tersebut langsung lari dan meninggalkan derigentnya.

Anggota pos Haslotpun mengejar pria tersebut sampai ke batas sungai perbatasan RI-RDTL, namun pria tersebut lolos menuju RDTL. Setelah dicek ternyata drigent yang ditinggalkan oleh pria tadi berisi  BBM jenis bensin sebanyak 110 liter. Kemungkinan BBM tersebut akan diselundupkan ke Timur Leste. 

Setelah mendapatkan barang bukti, Wadanpos segera melaporkan kejadian tersebut ke Danpos Haslot Letda Inf Ginanjar. Kemudian Letda Inf Ginanjar memerintahkan kepada anggota pos Haslot untuk  segera kembali ke pos dengan membawa barang bukti BBM yang diperolehnya.

Setelah barang bukti dibawa ke pos Haslot, Danpos Haslot segera melapor ke  Dankipur 3 Lettu Inf Lutfi Sulthoni, untuk proses lebih lanjut. Dengan adanya penggagalan penyelundupan BBM tersebut, Danpos Haslot menekankan kepada seluruh anggota untuk lebih waspada dan lebih teliti lagi saat melaksanakan tugas patroli sehingga kejadian penyelundupan seperti BBM dan lain sebagainya tersebut tidak terjadi lagi, jaga terus kedekatan antar anggota Satgas dengan masyarakat karena suksesnya pelaksanaan tugas dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY ini apabila masyarakat senang dengan kehadiran Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY.  (Yonif 742/SWY  )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar