Rabu, 27 September 2017

Turunkan Logistik, Saka Wira Kartika Kodim Bangli Bantu BPBD Mendistribusikan Kepada Pengungsi



Pendam IX/Udayana
Rabu, 27 September 2017

Saka Wira Kartika Kodim 1626/Bangli Bantu BPBD Bangli di Makodim 1626/Bangli, Senin (25/9).

Dalam rangka membantu pelaksananan penerimaan bantuan terhadap pengungsi erupsi Gunung agung di wilayah Bangli, anggota Saka Wira Kartika Kodim 1626/Bangii bantu BPBD Bangli menunrunkan barang bantuan dari posko Induk Tanah Ampo.

Kegiatan penurunan bantuan dilaksanakan di Makodim 1626/Bangli. Menurut Ketua Saka Wira Kartika Bangli Dewa Ngakan Gede Darma menyampaikan semenjak Status Gunung agung dinaikan ke Level IV (Awas) dan banyaknya pengungsi yang datang ke wilayah Bangli, pihaknya sudah membantu BPBD Bangli dalam menurunkan dan pendistribusian Logistik kepada Pengungsi.

Sedikitnya sekitar 50 orang anggota Saka Wira Kartika bergabung dengan pramuka lainnya melaksanakan kegiatan sosial. “Kemarin kita membantu menurunkan batuan Matras, Selimut dan Masker yang diterima BPBD Bangli yang sementara di simpan di Makodim 1626/Bangli.” Jelas salah satu anggota Saka Wira Kartika.

Pasiopsdim 1626/Bangli Lrttu Inf Putu Suratnya membenarkan bahwa Saka Wira Kartika telah melaksanakan kegiatan Sosial. Setelah adanya koordinasi dari pihak BPBD melaui Kabid I Ketut Agus tentang penitipan barang dukungan untuk pengungsi di Makodim 1626/Bangli.

“Saya langsung menghubungi ketua Saka Wira Kartika untuk memberikan bantuan tenaga menurunkan barang-barang tersebut. Mereka sangat antuias dan bersemangat dapat menolong rekan-rekan kita yang mengalami kesulitan.” Ungkap Pasiopsdim. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar