Kamis, 16 November 2017

Babinsa Kodim 1610/Klungkung Bersama Dua Mitra Karib Terima Sosialisasi Jaring Teritorial



Pendam IX/Udayana
Kamis, 16 Nopember 2017

Babinsa Jajaran Kodim 1610/Klungkung Menerima peta jarak jaring Teritorial di Aula Makodim 1610/Klungkung, Rabu (15/11).

Kodim merupakan satuan kewilayahan bertugas melaksanakan pembinaan Teritorial di wilayah dalam rangka pembinaan satuan. Kodim 1610/Klungkung terus berupaya meningkatkan kemampuan anggotanya dengan melaksanakan program pembinaan kepada anggota yang dilapangan terutama Babinsa. Kodim 1610/Klungkung melaksanakan kegiatan  sosialisasi peta jarak jaring Teritorial.

Pada Program teritorial Triwulan IV TA. 2017 kali ini Babinsa Jajaran Kodim 1610/Klungkung dengan mengajak dua Mitra karib untuk menerima arahan tentang kegiatan jaring teritorial di Lapangan, tugas-tugas mitra karib di Lapangan sebagai jaring dan mata telinganya Babinsa di Lapangan  bertempat di Aula Makodim 1610/Klungkung.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 1610/Klungkung, Kasdim 1610/Klungkung, Pasi Teritorial Kodim 1610/Klungkung, Danramil jajaran Kodim 1610/Klungkung, Para Babinsa Jajaran Kodim 1610/Klungkung, Perwakilan dari masyarakat atau Mitra Karib.

Kegiatan Peta Jarak JaringTeritorial Kodim 1610/Klungkung Semester IV TA 2017 tanggal 15 Nopember 2017. Dalam kegiatan ini para Babinsa dari jajaran Kodim 1610/Klungkung menghadirkan mitra karib sejumlah dua orang masyarakat dari daerah binaannya masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut Kasdim 1610/Klungkung menyampaikan kata sambutan/arahannya. Menyikapi dinamika perkembangan jaman yang berimbas akan pola pikir dalam berkehidupan, akan timbul suatu persaingan dalam memenuhi kebutuhan/tuntutan hidup. Walaupun kita ketahui bersama di daerah Bali situasinya sosial dan ekonomi masih kategori stabil. Tari tidak menutup kemungkin situasi perkembangan kehidupan yang terkadang sulit di prediksi secara tepat. Sudah semestinya kita melakukan tindakan yang nyata dalam mengantisifasi segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi yang berpotensi merubah tatanan kehidupan di masyarakat. Sehubungn dengan kegiatan pembekalan jaring Teritorial Kasdim mengharapkan masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut selalu berkoordinasi terhadap aparat pemangku kepentingan dalam menyikapi dan mencari jalan keluar yang terbaik untuk kebaikan bersama, berperan aktif dalam menjaga situasi yang kondusif di lingkungannya masing-masing.

Masyarakat sebagai mitra karib dalam hal ini mitra karib para Babinsa di Lapangan diharapkan mempunyai dasar jiwa bela negara yaitu cinta tanah air, rela berkorban, persatuan dan kesatuan diatas kepentingan pribadi dan golongan serta tidak kenal menyerah.

Kasdim 1610/Klungkung juga menyampaikan memberi contoh perkembangan situasi yang mesti dicermati dan disikapi dengan bijak sebagai manusia yang berbudaya, agar tidak berkembang menjadi sebuah masalah yang dapat mengancam dalam berbangsa dan bernegara, antara lain Situasi sosial pasca erupsri Gunung Agung, Suasana Politik menjelang Pilkada, Peredaran Narkoda, Potensi ancaman Teroris di Kab Klungkung, Issue Sara, Adanya ancaman negara luar untuk menguasai sumber daya alam Indonesia. Kegiatan diakhir kegiatan di tutup dengan sesi photo bersama.(Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar