Selasa, 21 November 2017

Babinsa Koramil Sidemen Kawal Pendistribusian Pupuk Bersubsidi

Pendam IX/Udayana
Selasa, 21 Nopember 2017

Babinsa Koramil Sidemen Kawal Pendistribusian Pupuk Bersubsidi di Kec. Sidemen Kab. Karangasem, Senin (20/11).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1623-04/Sidemen Serda Negah Sudarsana mengawal pendistribusian pupuk bersubsidi yang terdiri dari Pupuk Urea 112 Sak, Pupuk Fonska 56, total 168 Sak untuk Kelompok Tani Subak Hyang Taluh Bapak I Wayan Simpen.

Menurut Danramil 1623-04/Sidemen Kapten Inf I Wayan Suyadnya Pendampingan pembagian pupuk bersubsidi itu dimaksudkan untuk mengawasi penyalurannya agar tepat sasaran dan jatuh kepada petani yang benar-benar berhak mendapatkan bantuan, sehingga tidak ada lagi penyelewengan-penyelewengan bantuan pupuk bersubsidi," ujarnya.

Tidak hanya itu umumnya petani di Kab. Karangasem masih menemui beragam kendala, seperti banyaknya irigasi yang rusak untuk mengairi lahan persawahan, Babinsa di wilayah setempat kemudian berupaya membantu dan memperbaiki Irigasi yang sudah rusak.

Ketua Kelompok Tani Subak Hyang Taluh atas nama I Wayan Simpen, menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan Babinsa yang tidak hanya menyandang predikat sebagai pendamping pertanian saja akan tetapi terjun langsung ke Lapangan untuk membantu mengatasi kendala yang dihadapi para Petani. (Kodim 1623/Karangasem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar