Kamis, 23 November 2017

Kejar KTP Elektronik, Dandim 1626/Bangli Tekankan Proses Pemilukada Yang Baik

Pendam IX/Udayana
Kamis, 23 Nopember 2017

Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto menghadiri kegiatan Sosialisasi Program Kejar KTP-Elektronik Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh KPUD Kabupaten Bangli, pada Rabu (22/11) di Balai Pesaman Desa Pekraman Kubu, Kelurahan Kubu, Kabupaten Bangli sebagai narasumber dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangli.

Dalam sambutan yang disampaiakan oleh Dandim 1626/Bangli dihadapan Para Babinsa dan Babinkamtibmas se-Kabupaten Bangli, beliau sangat bersyukur dapat hadir dalam kegiatan tersebut, dan bahwa pemilihan umum adalah salah satu pilar dalam negara demokrasi yang diharapkan dapat menciptakan pemimpin yang legitimate, kuat dan amanah. Hal tersebut dapat dicapai hanya bila Pemilu dilaksanakan dengan baik, sesuai dengan amanat Undang-undang. Program kejar KTP-Elektronik merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan proses pemilukada yang baik tersebut.

Disamping itu Dandim juga mengungkapkan masih banyaknya warga yang tidak memiliki KTP-Elektronik menimbulkan potensi konflik pada pelaksanaan Pilgub karena salah satu persyaratan memilih adalah memiliki KTP-Elektronik. Dengan kata lain, peran serta Babinsa dalam program Kejar KTP-Elektronik sebenarnya sangat erat kaitannya dengan tugas TNI umumnya dan Komando Kewilayahan khususnya, dalam rangka mewujudkan kondisi juang yang tangguh. Kesuksesan program tersebut dapat mencegah terjadinya konflik di masyarakat, khususnya pada saat proses Pemilihan Gubernur/Wagub Bali berlangsung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta,S.E., Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, M. Sc., Kapolres Bangli AKBP I Gusti Ngurah Ade Panji Anom,S.Ik., Kesbangpol Kab. Bangli I Ketut Mulai, Kadisdukcapil Kab. Bangli Drs. I Nyoman Sumantra, M.Ag, Ketua KPUD Bangli I Dewa Agung Gede Lidartawan, S.TP, MP, Komisioner Panwaslu Bangli I Nengah Purna, Para anggota PPK dan PPS se-Kab. Bangli seluruhnya hadir sekitar 250 orang. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar