Selasa, 28 November 2017

Mengharukan! Inilah Harapan Petani pada TNI, Agar Petani Bisa Sejahtera…

Pendam IX/Udayana
Selasa, 28 Nopember 2017

Kebutuhan air untuk pertanian saat musim tanam padi sangat tinggi. Debit air pada musim hujan saat ini cukup namun perlu diperhatikan kebersihan saluran irigasi agar tidak menghambat aliran air menuju sawah untuk menghindari air meluber dan merusak senderen irigasi. Upaya khusus yang dilakukan Koramil 1610-02/Banjarangkan dalam rangka pendampingan kepada petani dengan melaksanakan pembersihan saluran irigasi di Subak Delod Banjarangkan Tempek Sarikertha, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Senin (27/11).

Pelaksanaan Kegiatan karya bhakti yang bertujuan membersihkan Jaringan irigasi tersier disepanjang Subak Delod Banjarangkan Tempek sarikerta membersihkan saluran tersier akibat tertimbun bekas longsoran. Upaya membersihkan saluran irigasi dari sampah plastik karana kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik akan merusak lingkungan dan dapat menyumbat saluran air menuju sawah. Pembersihan jaringan irigasi merupakan upaya khusus dalan rangka pendampingan Petani dalam program swasembada pangan di wilayah Klungkug.

Kegiatan yang dihadiri oleh Danramil 1610-02/Banjarangkan, Babinsa, PPL, Kliang Subak dan masyarakat Subak Delod Banjarangkan. Dalam arahannya Danramil 1610-02/ Banjarankan kepada Babinsa dan para Petani saat kongkow-kongkow mengatakan kegiatan seperti ini agar rutin dilaksanakan secara bersama untuk memastikan agar tidak terjadi hambatan dalam pengolahan pertanian dan pengairan di Subak-Subak di wilayah Banjarangkan. Danramil juga mengucapkan terima kasih kepada Petani sudah bekerja sama dengan baik hal ini agar dipertahankan.

Kelian Subak Delod Bajarangkan mengapresiasi pendampingan oleh Anggota Kodim Klungkung kususnya Babinsa Banjarangkan sangat intensif Kordinasi dengan Kelian Subak. Ucapan trimakasih dari Petani dimana selama ini kedekatan TNI sangat dirasakan oleh masyarakat terutama Petani. Dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa sehingga dukungan oleh Pemerintah tidak sampai terhambat. Harapan kedepan pendampingan kepada petani selalu ada dan terus dilaksanakan sehingga petani bisa sejahtera dan lebih maju. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar