Selasa, 26 Desember 2017

Amankan Misa Natal Kodim Jembrana dan Polres Jembrana Patroli Gabungan



Pendam IX/Udayana
Selasa, 26 Disember 2017

          Amankan Misa Natal Kodim Jembrana dan Polres Jembrana Patroli Gabungan di Gereja se-Kab. Jembrana, Minggu (24/12).

          Dalam rangka pengamanan malam Natal telah dilaksanakan  Patroli Gabungan TNI-Polri di wilayah Kab. Jembrana antara Kodim 1617/Jembrana dengan Polres Jembrana.

          Dalam patroli gabungan ini melibatkan Satuan Sabhara Polres Jembrana, dan Sat Lantas yang dipimpin Iptu Nyoman Yasa serta 3 regu Personil Kodim 1617/Jembrana dengan dipimpin oleh Kapten Inf Supeno dan 10 orang dengan kekuatan personel 50 personil orang yang dipimpin langsung oleh Dandim 1617/Jembrana.

          Sasaran patroli adalah seluruh Gereja yang berada di wilayah Kab. Jembrana mulai dari Kec. Pekutatan sampai Kel. Gilimanuk, Kapolres menyampaikan bahwa patroli gabungan ini dilaksanakan dalam rangka monitoring situasi keamanan dan kesiapan pelaksanaan Ibadah Natal di Gereja-Gereja yang berada di wilayah Kab. Jembrana.

          Dalam kegiatan tersebut Dandim dan Danramil memantau langsung pelaksanaan Ibadah Natal yang sedang dilaksanakan sekaligus melakukan dialog dengan Pendeta serta menyapa langsung para Jamaat yang selesai beribadah.

          “Apa yang dilakukan oleh Kodim Jembran dan Polres Jembrana serta elemen masyarakat jajaran merupakan wujud dari hadirnya negara untuk memberikan rasa aman bagi Umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah dan perayaan Natal agar Umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dan merayakan natal dengan perasaan aman dan tentram.” tegas Dandim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar