Jumat, 29 Desember 2017

Ketika Panen Padi Cigelis di Kabupaten Klungkung….

Pendam IX/Udayana
Jumat, 29 Desember 2017

Babinsa Koramil 1610-03/Dawan Panen padi cigelis di Subak Dawan Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung, Kamis (28/12).

Program khusus ketahanan pangan difokuskan pada Tanaman Padi dalam rangka menunjang peningkatan swasembada pangan dibidang beras. Babinsa Koramil 1610-03/Dawan Serma Rai Darmikayasa melaksanakan panen bersama Petani di Subak Kusamba.

Panen padi di Subak Kusamba diwilayah Klungkung di Sawah milik I Nyoman Arca merupakan program penanaman komuditas Padi, jagung kedelai (Pajale) periode Okmar (Oktober Maret). Peran Babinsa dan PPL selalu mendampingi dengan harapan keberhasilan program ini bisa tercapai.

Kegiatan panen saat ini di Subak Kusamba dilaksanakan Panen Padi jenis Cigelis 30 Are. Kegiatan dihadiri BPP Dawan, Babinsa, PPL, kelian subak dan anggota Subak.

Kelian Subak Kusamba Sawan mengatakan panen bersama kali ini hasil cukup, walaupun musim tidak mendukung dan cuaca yang tidak baik, Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran pendampingan bapak Babinsa dan PPL di Lapangan bersama para Petani.

Harapan dari masyrakat agar pendampingan oleh Babinsa dan PPL tetap dilaksnakan untuk mengamankan program pemerintah dalam menjaga Ketahanan pangan di wilayah. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar