Kamis, 28 Desember 2017

Kodim 1610/Klungkung bersama Subak Pegatepan Panen Padi Ciherang

Pendam IX/Udayana
Kamis, 28 Desember 2017

Babinsa Koramil 1610-01/Klungkung bersama Petani Panen padi ciherang di Subak Pegatepan Desa Jumpai Kecamatan Klungkung Kabupaten Klungkung, Rabu (27/12).

Program khusus ketahanan pangan difokuskan pada Tanaman Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale). Subak pegatepan desa Jumpai diwilayah Klungkung gencar melaksanakan program penanaman komuditas Padi, jagung kedelai (Pajale). Peran Babinsa dan PPL selalu mendampingi dengan harapan keberhasilan program ini bisa tercapai. Kegiatan panen saat ini di tempek Sidi Subak Pegatepan Jumpai dilaksanakan Panen Padi jenis Ciherang dan infari 16.

Kegiatan dihadiri Babinsa, Kelian Subak Dan Anggota Subak. Panen diawali dari pengambilan semple di lahan demplot di sawah milik Mangku surad 65 Tahun asal Jumpai Klungkung. Padi yang dipanen jenis cheirang luas 20 Are hasil 65 Kg/Are. Sebelum panen diambil semple demplot ini untuk mengetahui kwantitas dan kwalitas hasil panen dalam rangka Program Kusus Peningkatan Produksi Pajale di wilayah Kabupaten Klungkung Tahun 2017. 

Kelian Subak Pegatepan mengatakan panen bersama kali ini hasil cukup, walaupun musim tidak mendukung dan cuaca yang tidak baik, Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran Babinsa dan PPL dilapangan bersama para Petani. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar