Minggu, 31 Desember 2017

Koptu I Made Gede Yusa Babinsa Pejeng Kangin Sukseskan Swasembada Pangan

Pendam IX/Udayana
Minggu, 31 Desember 2017

Babinsa Desa Pejeng Kangin membantu Petani di Subak Uma Lawas Desa Pejeng Kangin Kec. Tampaksiring Kab. Gianyar.

Babinsa Desa Pejeng Kangin, Koptu I Made Gede Yusa anggota Koramil 1616-03/Tampaksiring membantu Petani di Subak Uma Lawas Pejeng Kangin.

Sebagai wujud peran serta Kodim 1616/Gianyar dalam mensukseskan program Pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan, Kodim 1616/Gianyar melalui jajarannya melaksanakan program pendampingan terhadap Petani dalam hal ini jajaran Kodim 1616/Gianyar melalui Bintara Pembina Desa atau Babinsa berperan aktif dalam menindaklanjuti program tersebut dengan melaksanakan pendampingan terhadap para Petani, salah satunya Babinsa Pejeng Kangin Koptu I Made Gede Yusa turun ke sawah membantu Petani di Subak Uma Lawas Pejeng Kangin.

Panen Padi tersebut di laksanakan di lahan seluas 30 Are, jenis padi ciegelis. Panen Padi pada bulan Desember Tahun 2017 ini merupakan bagian dari program pendampingan yang di laksanakan mulai dari masa pengolahan, masa tanam, masa pemeliharaan sampai dengan masa Panen, di lakukan dengan harapan program Pemerintah dalam swasembada pangan dapat tercapai. Sinergritas antara Petani, Dinas Pertanian Kab. Gianyar dan Kodim 1616/Gianyar di Kabupaten Gianyar sudah terjalin dengan baik selama ini dan ini merupakan program Pemerintah yang harus di laksanakan dan sudah berjalan sesuai dengan kondisi wilayah. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar