Senin, 18 Desember 2017

Pengobatan Gratis Bagi Pengungsi Eropsi Gunung Agung

Pendam IX/Udayana
Senin, 18 Desember 2017

Pengobatan Gratis Bagi Pengungsi Eropsi Gunung Agung di Desa Tembok Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng, Minggu (17/12).

Kondisi pengungsi di sejumlah tempat pengungsian sangat memprihatinkan. Tidur di tempat terbuka, membuat ribuan pengungsi kerap mengalami gangguan kesehatan. Tergerak melihat situasi demikian, Rumah Sakit Tentara (RST) Singaraja menggelar pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis ke lokasi-lokasi pengungsian.

Lokasi pengungsian pertama yang disasar adalah para pengungsi di Desa Tembok. Para pengungsi ini datang dari Dusun Tembok. Pemeriksaan gratis ini sudah ditunggu-tunggu pengungsi, karena lokasi pengungsian sementara minim layanan kesehatan. Layanan kesehatan ini langsung diserbu ratusan warga di lokasi pengungsian. “Banyak yang mengeluh masuk angin, gatal-gatal, sesak napas dan keluhan lainnya. Anak-anak juga banyak kesini tadi. ini mungkin salah satu dampak cuaca di sekitar lokasi pengungsian,” 

Rumah Sakit Tentara menurunkan 25 orang pimpinan Mayor Ckm Dewa Arta ke lokasi pengungsian. Dokter dari RST dan Dokter dari Umum 11 orang bersama puluhan tenaga medis lainnya. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para pengungsi, guna mencegah dampak negatif di lokasi pengungsian, khususnya masalah kesehatan. Sebab, hidup di lokasi pengungsian jelas tidak nyaman. Apalagi bagi anak-anak dan balita. Banyak pengungsi depresi, disini layanan kesehatan sangat dibutuhkan untuk menenangkan para pengungsi dan memberikan pelayanan kesehatan. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar