Rabu, 20 Desember 2017

Sertu I Made Dwi Karsika Bersama UKS SMA 1 Pekutatan Laksanakan Donor Darah

Pendam IX/Udayana
Rabu, 20 Desember 2017

Babinsa Manggsisari Dorong Pelaksanaan Donor Darah di Ruang UKS SMA 1 Pekutatan Desa Pekutatan Kecamatan Pekutatan Kabupaten Jembrana, Rabu (20/12).

Babinsa Manggisari Sertu I Made Dwi Karsika melaksanakan kegiatan Donor Darah bertempat di Ruang UKS SMA 1 Pekutatan Desa Pekutatan dalam rangka Memperingati Hari Ibu Nasional yang diperingati tiap tanggal 22 Desember bekerja sama dengan Perhimpunan Pemuda Hindu (Paradah) Indonesia, SMA 1 Pekutatan, Polri, Guru-guru, Pegawai Kecamatan Pekutatan.

“Selain dalam rangkaian Hari Ibu dan Hari Juang Kartika, kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya untuk menanamkan sikap peduli pada sesama di kalangan masyarakat,” tegas Danramil 1617-04/Pekutatan Kapten Chb Drs Haji Karyanto.

Kegiatan donor itu diikuti 60 orang dari berbagai elemen masyarakat. “Hal ini untuk mendekatkan diri antara TNI dengan masyarakat serta instansi terkait lainnya,” ujar Danramil.

Kegiatan tersebut diakuinya bertujuan memberikan kontribusi dan membantu mereka yang membutuhkan darah pada saat emergency datang. Ia berharap instansi lain juga bisa berkontribusi terhadap visi kemanusiaan.

“Mudah-mudahan donor darah yang dilakukan oleh Koramil 1617-04/Pekutatan ini bisa memotivasi instansi yang lain untuk mengikuti kegiatan yang serupa dan juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama,” harapnya. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar