Selasa, 30 Januari 2018

Cuaca Ekstrim, Anggota Koramil 1608-05/Donggo Bersihkan Pohon Tumbang


Pendam IX/Udayana
Selasa, 30 Januari 2018

Angin kencang yang melanda seluruh wilayah NTB termasuk di Kota dan Kabupaten Bima pada Senin pagi kemarin hingga sore hari, selain menimbulkan luka-luka dan korban jiwa tertimpa pohon juga menyisakan pohon-pohon yang tumbang akibat diterjang derasnya angin.

"Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima merupakan salah satu desa yang terkena angin kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang", ungkap Pelda Abu Bakar anggota Koramil 1608-05/Donggo saat melaksanakan gotong-royong, Selasa (30/1).

Dirinya bersama anggota Koramil Donggo lainya melaksanakan gotong-royong untuk membersihkan pohon-pohon yang tumbang maupun sisa-sisa sampah yang dibawa angin agar lingkungan kembali terlihat bersih dan tertata.

Sedangkan Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. disela-disela kesibukannya menegaskan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atae apa yang dilakukan anggota Koramil jajarannya tersebut.

"Terimakasih atas kesigapan para Babinsa yang begitu melihat kondisi desa binaannya langsung tanggap untuk turun membantu warga yang terkena musibah angin kencang kemarin", ujar Dandim.


Dandim berharap setiap permasalahan yang ada di desa agar para Babinsa mengetahui dan berupaya untuk membantu warga minimal memberikan solusi sehingga masyarakat merasa didampingi dalam menghadapi setiap permasalahan terutama yang berkaitan untuk kepentingan umum, termasuk memberikan himbauan untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang belakangan ini melanda beberapa wilayah sehingga kita dapat menghindari tempat-tempat rawan bencana. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar